Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Granada Tunjuk Adams, Mantan Kapten Arsenal, Jadi Pelatih

Klub La Liga Spanyol Granada menunjuk mantan kapten Arsenal Tony Adams sebagai pelatih kepala hingga akhir musim kompetisi 2016-2017.
Tony Adams/The Guardian
Tony Adams/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Granada menunjuk mantan kapten Arsenal Tony Adams sebagai pelatih kepala hingga akhir musim kompetisi 2016-2017 dengan tugas utama mencegah klub tersebut terdegradasi ke Divisi Segunda.

Granada memecat pelatih Lucas Alcaraz setelah tim itu kalah dengan skor 1-3 dari tamunya Valencia dalam pertandingan Divisi Primer La Liga pekan ke-31 pada Minggu (9/4/2017). Kekalahan itu membuat Granada menempati posisi ke-19 dari 20 peserta, 7 poin dari zona aman dengan sisa tujuh pertandingan.

Tony Adams, 50 tahun, yang menghabiskan kariernya sebagai pemain hanya bersama Arsenal, memenangi empat gelar Liga Primer Inggris. Dia sebelumnya menukangi dua klub Inggris Wycombe Wanderers dan Portsmouth, serta klub liga utama Azerbaijan, Gabala.

Ini merupakan kesempatan Adams pertama kalinya menjadi pelatih kepala sejak meninggalkan Gabala pada November 2011 atau hampir 6 tahun yang lalu.

Adams adalah vice president DDMC, perusahaan John Jiang, pemilik Granada. Dia bekerja di Granada sejak November tahun lalu, mengawasi operasional klub sepak bola, termasuk terhadap klub Liga Super China Chongqing Lifan Dangdai, yang juga dimiliki oleh DDMC.

Alcaraz sendiri telah tiga periode melatih Granada dan yang terakhir hanya bertugas selama 6 bulan. Dia dipecat setelah hanya bisa memberi satu angka dari enam pertandingan.

Sebelumnya dia juga menukangi Granada pada 1995-1998 di mana itu untuk pertama kalinya dia menjadi pelatih kepala sebuah klub profesional, kemudian pada 2013-2014. Alcaraz juga merupakan mantan pemain klub berjuluk El Grana itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper