Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barca Kalah, Enrique Salahkan Wasit, Iniesta Sebaliknya

Kapten FC Barcelona Andres Iniesta Lujan menolak menyatahkan wasit Jesus Gil Manzano selepas kekalahan tim Katalan itu dari klub papan bawah Malaga dengan skor 0-2.
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten FC Barcelona Andres Iniesta Lujan menolak menyatahkan wasit Jesus Gil Manzano selepas kekalahan tim Katalan itu dari klub papan bawah Malaga dengan skor 0-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda.

Juara bertahan tersebut gagal memanfaatkan kesempatan mendekati posisi Real Madrid yang beberapa jam sebelumnya ditahan imbang Atletico Madrid 1-1. Bukan hanya gagal mendekat, Barca bahkan kalah dari Malaga, hasil yang tak terbayangkan sebelum pertandingan tersebut dimulai.

Kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah untuk Neymar da Silva Jr makin melengkapi penderitaan dalam pertandingan tersebut. Dia kena kartu kuning kedua karena melanggar Diego Llorente setelah kartu pertama diperolehnya akibat menunda meneksekusi tendangan bebas dengan mengikat tali sepatunya.

Pelatih Barca Luis Enrique kemudian mengkritik wasit Jesus Gil yang hanya memberikan timnya tendangan bebas, bukan tendangan penalti, ketika Sergi Roberto dilanggar yang dianggapnya telah masuk area kotak terlarang.

Sebaliknya Iniesta menolak menuding perangkat pertandingan dan lebih memilih mengajak rekan-rekan setimnya untuk melupakan sejenak kekalahan itu saat mempersiapkan diri menjalani pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions Eropa melawan Juventus pada Rabu dini hari WIB (12/4/2017).

“Ini sungguh memalukan. Kami gagal memanfaatkan kesempatan yang bagus untuk memenangi La Liga (setelah Real Madrid seri 1-1 versus Atletico Madrid). Kami berharap tidak selip lagi, namun liga ini memang sulit. Klasemen memperlihatkan hal itu,” lanjut Iniesta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper