Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Barca Dihajar Malaga 0-2, Derby Madrid 1-1

Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Atletico dalam laga derby Madrid La Liga, namun Barcelona gagal memanfaatkannya untuk mendekat akibat kalah 0-2 vs Malaga.
Pemain Malaga Sandro Ramirez setelah menjebol gawang eks-timnya, Barcelona/Twitter La Liga
Pemain Malaga Sandro Ramirez setelah menjebol gawang eks-timnya, Barcelona/Twitter La Liga

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Atletico dalam laga derby Madrid pekan ke-31 Divisi Primer La Liga Spanyol, namun FC Barcelona gagal memanfaatkannya untuk mendekat sang pemuncak klasemen, bahkan sebaliknya secara mengejutkan takluk 0-2 di kandang Malaga.

Dalam laga pada Minggu pagi WIB (9/4/2017), mantan jebolan akademi Barca, Sandro Ramirez, yang dibuang klub Katalan itu ke Malaga tahun lalu, mencetak gol pembuka pada menit 32 setelah lolos dari jebakan offside Jeremy Mathieu dan melesat ke dalam kotak penalti sebelum menyarangkan bola ke arah tiang dekat dan membawa tuan rumah unggul 1-0 atas Barcelona.

Akibat kesalahan tersebut, pelatih Luis Enrique menarik keluar Mathieu digantikan Sergi Roberto di awal babak kedua.

Namun, di tengah upaya menyamakan kedudukan, Barcelona malah harus bermain dengan 10 pemain sejak Neymar menerima kartu kuning kedua pada menit 65 setelah melakukan pelanggaran tak perlu terhadap Diego Llorente di area lawan.

Hanya 6 menit setelah kejadian itu, Malaga berhasil menyarangkan bola lewat pemain pengganti Alberto Penaranda, namun hakim garis terlebih dulu mengangkat bendera menyatakan sang penyerang berada dalam posisi offside sehingga gol dianulir.

Sementara upaya Barcelona menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil, tuan rumah malah menambah gol dan membunuh pertandingan tersebut tepat pada menit 90 saat Pablo Fornals menyingkirkan egonya dan menyodorkan bola kepada Jonathan ‘Jony’ Rodriguez yang berdiri bebas tanpa kawalan dan memaksa penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua.

Kekalahan tersebut, membuat Barcelona membuang percuma keuntungan hasil imbang yang diraih Real Madrid (72) di laga lain dan kini mereka mengoleksi 69 poin serta tetap di urutan kedua. Sedangkan Malaga (33) naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara.

Sebelumnya, derby Madrid antara Real dan Atletico di Stadion Santiago, berakhir 1-1. Hanya 5 menit jelang waktu normal usai, penyerang Atletico Antoine Griezmann mencetak gol yang mengubur keunggulan Real Madrid dan memaksa laga imbang 1-1.

Griezmann menyambut umpan terobosan Angel Correa dan merangsek ke dalam kotak penalti sebelum menyontek bola mengecoh penjaga gawang Keylor Navas yang berusaha keluar dari sarangnya.

Gol itu menghapus keunggulan yang sempat dimiliki Madrid lewat gol Pepe, kala legiun Portugal itu menanduk bola tendangan bebas yang dilepaskan Toni Kroos ke dalam kotak penalti pada menit 52.

Statistik mencatat Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah tampil lebih dominan dengan penguasaan 61 persen bola sepanjang laga.

Namun, dari 20 percobaan tembakan yang mereka lepaskan, yang berjumlah dua kali lipat dari 10 kali milik Atletico, Madrid hanya bisa menemui sasaran dua kali lebih banyak ketimbang Atletico yang empat percobaannya tepat sasaran.

Stefan Savic melakukan penyelamatan penting dengan mengorbankan kepalanya demi menghalau bola tendangan keras Cristiano Ronaldo sebelum yang melewati garis gawang pada menit 30.

Sementara penjaga gawang Jan Oblak memperlihatkan kesigapannya mengambil posisi dalam mengawal gawangnya saat berdiri di tempat yang tepat kala Karim Benzema menyambar bola umpan tandukan kepala Ronaldo pada menit 49.

Hasil itu tak menggoyahkan posisi Real Madrid tetap teratas dengan nilai 72, sedangkan Atletico di posisi ketiga dengan nilai 62.

Berikut hasil pekan ke-31 hingga Minggu pagi WIB: Villarreal 3 vs Athletic Bilbao 1; Espanyol 1 vs Deportivo Alaves 0; Real Madrid 1 vs Atletico Madrid 1; Sevilla 4 vs Deportivo La Coruna 2; Malaga 2 vs Barcelona 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

17:00   Granada vs Valencia

21:15   Celta Vigo vs Eibar

23:30   Osasuna vs Leganes

Senin, 10 April:

01:45   Las Palmas vs Real Betis

Selasa, 11 April:

01:45   Real Sociedad vs Sporting Gijon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.es

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper