Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA KONFEDERASI di RUSIA: 212.000 Tiket Ludes Terjual

Sebanyak hampir 212.000 tiket untuk pertandingan-pertandingan Piala Konfederasi di Rusia telah terjual pada hari ini, demikian diumumkan badan sepak bola dunia FIFA melalui pernyataannya pada Rabu (5/4/2017).
Presiden  Rusia  Vladimir Putin (kiri) dan Presiden FIFA Gianni Infantino/REUTERS
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Presiden FIFA Gianni Infantino/REUTERS

Hasil gambar untuk Russia Confederation Cup 2018
Hasil gambar untuk Russia Confederation Cup 2018
Bisnis.com, MOSKOW -  Sebanyak hampir 212.000 tiket untuk pertandingan-pertandingan Piala Konfederasi di Rusia telah terjual pada hari ini, demikian diumumkan badan sepak bola dunia FIFA melalui pernyataannya pada Rabu (5/4/2017).

"211.745 tiket Piala Konfederasi FIFA telah terjual via FIFA.com/tickets pada fase siapa yang pertama membeli, dilayani pertama berakhir pada 12.00 CET hari ini (13.00 waktu Moskow)," kata FIFA dalam pernyataannya.

"Sebagaimana pada edisi-edisi Piala Konfederasi FIFA sebelumnya, mayoritas permintaan tiket datang dari negara tuan rumah, namun para penggemar di luar negeri juga memperlihatkan peningkatan ketertarikan, khususnya dari Chile yang sejauh ini telah meminta 7.111 tiket," menurut pernyataan tersebut.

"Penjualan tiket akan dimulai kembali pada 19 April ketika fase Penjualan Menit Terakhir dimulai," kata pernyataan FIFA.

"Sebagai tambahan terhadap penjualan tiket dalam jaringan ini, para penggemar juga akan memiliki kesempatan untuk membeli tiket di Pusat Arena Tiket FIFA yang akan dibuka pada hari yang sama di keempat kota tuan rumah Piala Konfederasi -- Saint Petersburg, Sochi, Kazan, dan Moskow," tambah pernyataan itu.

Harga tiket untuk Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018 diumumkan di Moskow pada 5 Juli, setelah dewan bertemu dengan Panitia Lokal (LOC) Rusia 2018, yang dihadiri oleh para ofisial FIFA. Fase pertama penjualan tiket untuk Piala Konfederasi 2017 di Rusia diluncurkan pada 9 Desember tahun lalu dan ditutup pada 19 Januari.

FIFA mengumumkan pada Januari bahwa menyusul bursa penjualan tiket pertama untuk Piala Konfederasi 2017, lebih dari 82.400 permintaan telah diajukan dari seluruh dunia sambil menambahi bahwa para penggemar Rusia berada di posisi teratas di daftar itu dengan 71.266 permintaan tiket dan diikuti oleh sejawatnya di Chile dengan 4.949 permintaan tiket.

Harga-harga tiket untuk Piala Konfederasi dan Piala Dunia biasanya digabi dalam tiga kategori dan visa-visa organisasi sepak bola global untuk tiap kategori. Kategori keempat diperkenalkan untuk Piala Dunia di Rusia oleh FIFA.

Kategori keempat yang istimewa, yang merupakan kategori paling murah dibandingkan dengan yang lainnya, diperkenalkan secara khusus oleh FIFA Juli silam dan dapat dipesan oleh penduduk negara tuan rumah Rusia, yang dapat mengajukan permohonan untuk pertandingan-pertandingan fase grup Piala Konfederasi dimulai dari harga 960 rubel (16 dolar).

Piala Konfederasi 2017 di Rusia Piala Konfederasi FIFA, yang juga dipandang oleh para ahli sebagai gladi bersih setahun sebelum Piala Dunia FIFA, akan diselenggarakan antara 17 Juni sampai 2 Juli di empat stadion di Rusia, yakni Stadion Spartak di Moskow, Stadion St. Petersburg, Stadion Fisht di Sochi, dan Kazan Arena di Kazan.

Para partisipan untuk Piala Konfederasi 2017 adalah tuan rumah Rusia, juara Piala Dunia FIFA 2014 Jerman, juara Piala Amerika 2015 Chile, Juara Piala ASia 2015 Australia, juara Piala Emas CONCACAF 2015 Meksiko, juara Piala Eropa 2016 Portugal, juara Piala Oseania Selandia Baru, dan juara Piala Afrika 2017 Kamerun.

Undian untuk Piala Konfederasi FIFA diselenggarakan pada 26 November 2016 di Kazan. Dari ajang itu, tuan rumah Rusia menghuni Grup A bersama Portugal, Meksiko, dan Selandia Baru. Grup B dihuni oleh Jerman, Chile, Australia, dan Kamerun.

Pertandingan pembukaan akan diselenggarakan di St. Petersburg pada 17 Juni antara Rusia melawan Selandia Baru. Rusia akan berhadapan dengan Portugal di Moskow pada 21 Juni, dan akan bermain melawan Meksiko di Kazan pada 24 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/TASS-OANA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper