Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: 3 Gol 8 Menit, Barca Bantai Sevilla

Juara bertahan FC Barcelona menggasak tamunya Sevilla dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pekan ke-30 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Dua juru gedor Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Sevilla/Reuters-Albert Gea
Dua juru gedor Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Sevilla/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan FC Barcelona menggasak tamunya Sevilla dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pekan ke-30 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou pada Kamis dini hari WIB (6/4/2017).

Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh SCTV, Sevilla sempat mengejutkan tuan rumah ketika Steven N’Zonzi memaksa kiper Barca Marc-Andre ter Stegen bekreja keras melakukan penyelamatan.

Namun, selepas itu, pada babak pertama yang dibasahi hujan, Barca menguasai permainan hingga 64 persen.

Setelah tendangan Lionel Messi dari luar kotak penalti hanya menghantam mistar gawang, Barca akhirnya unggul melalui tendangan salto Luis Suarez pada menit ke-25.

Gol bermula dari tusukan Messi ke kotak penalti dari sisi kiri gawang Sevilla, bola umpannya gagal disapu dengan bersih oleh pemain belakang lawan, bola liar melayang di udara dan disambar dengan tendangan akrobatik oleh Suarez menusuk gawang, skor 1-0.

Hanya berselang 3 menit kemudian, Messi mencatatkan nama di papan skor setelah menyelesaikan kerja sama Neymar da Silva Jr. dan Luis Suarez. Sontekan Messi ke sdut kiri bawah gawang Sevilla gagal diantisipasi kiper Sergio Rico.

Tiga gol dalam rentang waktu hanya 8 menit, itulah yang kemudian terjadi setelah pada menit ke-33 Messi kembali mencetak gol. Kali ini bola umpan Suarez yang gagal disapu bersih bek Sevilla, Messi pun menyambar bola dengan tendangan setengah voli yang lagi-lagi menusuk sudut kiri gawang Sevilla, 3-0.

Memasuki babak kedua, Sevilla mencoba bangkit. Pablo Sarabia yang masuk pada menit 46 menggantikan Samir Nasri menambah daya dobrak Sevilla dan satu tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti Barca sempat mengancam, namun masih bisa diblok kiper Ter Stegen.

Sebaliknya Barca sempat punya dua peluang. Satu dari Paco Alcacer yang masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Suarez, namun tendangannya masih bisa diblok kiper Sergio Rico, dan satu lagi dari Neymar, tapi tendangan kerasnya dari louar kotak penalti pun dapat ditepis kiper Sevilla sehingga menjadi sepak pojok saja.

Memasuki inury time, Sevilla kehilangan Vitolo karena secara beruntun mengasari Neymar sehingga mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Clos Gomez.

Dengan kemenangan ini, Barca mendulang nilai 69, satu lebih banyak dari Real Madrid yang masih bertarung melawan tuan rumah Leganes saat berita ini ditulis dan skor 2-0 untuk Madrid hingga menit ke-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper