Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM vs Persipura 2-2 di Laga Uji Coba

PSM Makassar hanya mampu meraih hasil seri 2-2 saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga uji coba pada Rabu malam (5/4/2017).
Laga uji coba PSM Makassar versus Persipura Jayapura berakhir 2-2/Antara-Yusran Uccang
Laga uji coba PSM Makassar versus Persipura Jayapura berakhir 2-2/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - Tuan rumah PSM Makassar hanya mampu meraih hasil seri 2-2 saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu malam (5/4/2017).

Dua gol dari tim Juku Eja pada pertandingan tersebut masing-masing melalui gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-18 serta Willem Jan Pluim pada menit ke-46.

Sementara gol tim Persipura masing-masing diborong striker tajam mereka Boaz Solossa yang memang tampil begitu menjanjikan dalam pertandingan tersebut pada menit ke-23 dan 35.

Jalannya pertandingan sudah ketat sejak menit awal bahkan pada menit ke-2 Ferdinand nyaris membawa PSM unggul terlebih dahulu, setelah mendapat umpan silang dari Pluim di sektor kanan pertahan Persipura.

Beruntung penjaga gawang tim Mutiara Hitam Yoo Jae Hoon berdiri di posisi yang tepat hingga memblok bola dengan baik.

Memasuki menit ke-11, kapten PSM Hamka Hamzah nyaris mengubah skor lewat tandukan, setelah tim Juku Eja memanfaatkan skema bola mati. Zulkifli yang memberi umpan langsung ke mulut gawang dan disundul oleh Hamka berhasil ditepis, namun kapten PSM ini terlebih dahulu terperangkap offside.

Serangan PSM berbuah gol pada menit ke 18, akhirnya Ferdinad berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan tarik dari M. Rahmat yang merangsek dari sisi kanan pertahanan Persipura. Ferdinand yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan muda menceploskan bola skor berubah menjadi 1-0.

Persipura yang tertinggal mencoba merespons dengan tampil lebih menyerang. Sayang serangan Boaz Sollosa dkk selalu kandas di area pertahanan PSM termasuk percobaan tendangan sudut yang diantisipasi dengan baik oleh para pemain tim Juku Eja.

Gol yang ditunggu Persipura akhirnya tercipta tepat di menit ke 23, Boaz berhasil menyamakan kedudukan, setelah memanfaatkan umpan trupas dari Ian Luis Kabes di lini tengah. Boaz muncul dari belakang lebih dulu mendapat bola dan memperdaya kiper kemudian menendang bola.

Meski masih diselamatkan oleh Zulkifli, namun wasit menyatakan bola sudah terlebih dahulu melewati garis gawang hingga skor berubah menjadi 1-1. Para pemain melakukan protes, namun hakim garis kukuh pada pendirian bahwa bola sudah melewati garis gawang.

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat Persipura lebih nyaman memainkan bola. Bahkan, Boaz dkk menekan jantung pertahanan PSM beruntung sejumlah serangan masih bisa diantisipasi oleh para pemain tim tuan rumah. Termasuk skema umpan satu dua yang berhasil dipatahkan.

Boaz seperti menjadi momok untuk tim Juku Eja. Kapten Timnas Indonesia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 35 setelah mamanfaatkan kesalahan penjaga gawang PSM Rivky Mokodompit yang tidak berhasil memetik bola di udara saat tendangan sudut.

Boaz yang berada di dalam kotak penalti berhasil menyepak bola dengan kaki kiri skor berubah 2-1 yang tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuad Juku Eja melakukan pergantian, dengan memasukkan Rasyid Bakri, Ardan Aras, Fathul Rahman dan Renaldo untuk memaksimalkan permainan pemain senior dan manarik keluar pemain muda.

Hasilnya Pluim berhasil mencetak gol menit ke 46 dengan aksi individu di dalam kotak penalti saat mendapat umpan lambung. Plum langsung menendang bola dengan keras hingga skor menjadi 2-2.

Juku Eja terus melakukan pressing ketat di babak kedua, bahkan sejumlah peluang tercipta seperti tandukan Reinaldo yang bermain untuk mempertajam lini depan PSM di menit ke-50.

Pada menit ke 80 skuad tertua di Indonesia tersebut belum bisa membongkar pertahanan Persipura. Bahkan, sejumlah peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol. Hingga, peluit panjang skor 2-2 tidak berubah untuk kedua tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper