Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Meksiko 3 Poin, Amerika Terganjal

Meksiko mendekat ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengatasi Trinidad-Tobago, sebaliknya Amerika Serikat terganjal di Panama.
Penyerang andalan Timnas AS Clint Dempsey/Reuters
Penyerang andalan Timnas AS Clint Dempsey/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Meksiko mendekat ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia setelah menundukkan tuan rumah Trinidad-Tobago dengan skor tipis 1-0 dalam matchday keempat putaran kelima atau terakhir Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Hasely Crawford di Port of Spain pada Rabu pagi WIB (29/3/2017), tuan rumah Trinidad-Tobago mesti mengakui keunggulan tamunya Meksiko dengan gol semata wayang yang dilesakkan Diego Antonio Reyes pada menit ke-58.

Kemenangan itu membuat Meksiko menduduki pucuk klasemen dengan koleksi 10 angka, sedangkan Trinidad-Tobago terbenam di klasemen akhir putaran kelima tersebut dengan hanya mendulang 3 angka.

Tempat kedua diisi Kosta Rika setelah mampu mengimbangi tuan rumah Honduras dengan skor 1-1 dalam laga yang digelar di Stadion Francisco Morazan di San Pedro Sula.

Antony Lozano membuka keunggulan untuk tuan rumah pada menit ke-35 dan di balas Kosta Rika lewat kontribusi Kendall Waston pada menit 68 untuk membuat skor imbang 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu angka membuat Kosta Rika di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 7 atau 3 poin di belakang pemuncak klasemen Meksiko. Sementara, satu angka tambahan bagi Honduras menempatkannya di posisi kelima dengan perolehan 4 angka.

Dalam laga lainnya, Amerika Serikat, langganan Piala Dunia dan semifinalis Piala Dunia 1930, terganjal di kandang Panama juga dengan skor 1-1.

Bertarung di Stadion Rommel Fernandez Gutirrrez di Panama City, Clint Dempsey membuka keunggulan AS pada menit ke-39, namun disamakan tuan rumah melalui Gabriel Gomez 4 menit kemudian.

Dengan hasil itu, AS belum berada dalam posisi aman lantaran hanya ada di posisi keempat dengan nilai 4, sama dengan Honduras dan hanya unggul selisih gol +1 berbanding -5, sedangkan Panama di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 5.

Dari zona Concacaf, hanya tiga dari enam tim peserta putaran terakhir babak kualifikasi yang langsung lolos ke putaran final di Rusia tahun depan, sedangkan tim yang finis di posisi keempat harus beradu play-off dua leg melawan peringkat kelima zona Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper