Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jika Swansea Selamat dari Degradasi, Sigurdsson akan Dikenang

Gelandang Swansea City Gylfi Sigurdsson akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Primer Inggris jika klub itu terhindar dari degradasi.
Gylfi Sigurdsson/Reuters
Gylfi Sigurdsson/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Swansea City Gylfi Sigurdsson akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Primer Inggris jika klub itu mampu menanjak di klasemen dan terhindar dari degradasi, kata pelatih Paul Clement pada Selasa (29/3/2017).

Dengan koleksi delapan gol dan 11 assist, Sigurdsson memainkan peranan kunci dalam membantu tim peringkat ke-17 Swansea City meninggalkan zona degradasi.

Clement meyakini pemain internasional Islandia itu layak disebut sebagai salah satu pemain papan atas di liga.

"Menurut saya dia lebih dari cukup untuk berada dalam diskusi itu, meski mungkin dia tidak terlalu terlihat karena posisi tim ini," ucapnya.

"Ketika tim-tim berada di bagian bawah klasemen, pemain-pemain individual tidak selalu mendapatkan pengakuan yang layak mereka dapat, namun ia pemain yang benar-benar tampil baik."

Clement memuji Sigurdsson karena memberikan pekerjaan ekstra di lapangan latihan, serta untuk sikap profesionalnya.

"Setiap hari dalam latihan, berusaha, melakukan usaha tambahan pada pekerjaan di tekniknya, penyelesaiannya, bola-bola matinya," tambahnya.

"Dia benar-benar mencermati dan memberi perhatian pada pertemuan-pertemuan video, merawat tubuhnya dengan baik, profesional yang sangat baik," ucap Clement.

Swansea, yang memenangi tiga pertandingan kandang terakhirnya, akan menjamu tim peringkat ke-19 Middlesbrough pada Minggu (2/4/2017), dan tim peringkat kedua Tottenham Hotspur 3 hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper