Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia: Slovakia Ikuti Inggris di Jalur Menuju Rusia

Kemenangan Timnas Inggris atas Lithuania 2-0 menjadi hasil terpenting dalam rangkaian pertandingan matchday kelima Grup F Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa.
Jamie Vardy setelah mencetak gol Inggris ke gawang Lithuania/Reuters-Eddie Keogh
Jamie Vardy setelah mencetak gol Inggris ke gawang Lithuania/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan Timnas Inggris atas Lithuania dengan skor 2-0 menjadi hasil terpenting dalam rangkaian pertandingan matchday kelima Grup F Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa.

Kedua gol skuat berjuluk Three Lions dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley di London itu dikontribusi oleh Jermain Defoe dan dan Jamie Vardy.

Hasil laga lainnya ialah Slovakia menaklukkan tuan rumah Malta dengan skor 3-1, hasil yang membuat skuat asuhan pelatih Jan Kozak memelihara posisi kedua yang merupakan jalur play-off melawan peringkat kedua grup lain untuk berebut selembar tiket ke putaran final di Rusia tahun depan.

Dalam pertandingan di Stadion Ta’qali, tuan rumah Malta langsung dikejutkan dengan gol cepat Slovakia ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2 yang dicetak Vladimir Weiss.

Tuan rumah sempat memberi gol balasan pada menit ke-14 lewat kontribusi Jean-Paul Farrugia, namun tim tamu memulihkan keunggulannya dengan langsung dua gol melalui Jan Gregus (41’) dan Adam Nemec (84’). Skor akhir 3-1.

Kedua tim menyelesaikan permainan dengan masing-masing 10 orang. Farrugia, pencetak gol Malta, harus lebih dulu meninggalkan lapangan pada menit ke-78 lantaran menerima kartu kuning kedua dari wasit asal Turki Ali Palabiyik, sedangkan Nemec, pencetak gol ketiga Slovakia kena kartu kuning kedua pada injury time.

Satu laga lainnya dalam matchday kelima Grup F adalah Skotlandia mengatasi perlawanan Slovenia dengan skor tipis. Dalam laga di Stadion Hampden Park di Glasgow, kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol semata wayang yang dilesakkan Chris Martin 4 menit menjelang laga usai.

Dengan telah selesainya rangkaian pertandingan matchday kelima pada Senin pagi WIB (27/3/2017), Inggris mantap di posisi teratas dengan nilai 13, diikuti Slovakia 9, Slovenia 8, Skotlandia 7, Lithuania 5, dan Malta 0.

Hanya juara grup yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, sedangkan tim yang finis di peringkat kedua masuk jalur play-off melawan peringkat kedua grup lain untuk berebut selembar tiket lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper