Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Swiss & Portugal di Jalan Lurus Menuju Rusia

Swiss dan Portugal makin menancapkan kuku di posisi dua teratas klasemen sementara Grup B Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa.
Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol Portugal ke gawang Hongaria/Reuters-Pedro Nunes
Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol Portugal ke gawang Hongaria/Reuters-Pedro Nunes

Bisnis.com, JAKARTA - Swiss dan Portugal makin menancapkan kuku di posisi dua teratas klasemen sementara Grup B Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam pertandingan matchday kelima.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Timnas Portugal saat menghantam Hongaria dengan skor telak 3-0 di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, pada Minggu pagi WIB (26/3/2017).

Dua gol tersebut membuatnya kini memiliki catatan 70 gol saat berseragam Timnas Portugal sepanjang kariernya. Dua gol itu melengkapi kemenangan Portugal yang diawali dengan gol pembuka yang lahir dari sontekan jarak dekat Andre Silva menyelesaikan umpan kiriman Raphael Guerreiro pada menit 32.

Andre Silva lantas mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Ronaldo untuk menggandakan keunggulan Portugal 2-0 pada menit 36.

Ronaldo mencetak gol keduanya sekaligus kemenangan 3-0 Portugal lewat tendangan bebasnya pada menit 65, setelah Ricardo Quaresma dilanggar Gergoe Lorencsics.

Sementara itu di Stadion Jenewa, tuan rumah Swiss menaklukkan Latvia 1-0 berkat gol Josip Drmic. Pemain itu baru masuk pada menit 64 menggantikan Gelson Fernandes dan hanya perlu 2 menit untuk mencetak gol kemenangan lewat sundulan kepala dengan memaksimalkan assist Admir Mehmedi.

Dalam pertandingan Grup B lainnya, tuan rumah Andorra dan tamunya Kepulauan Faroe bermain imbang tanpa gol di Stadion Nasional Andorra la Vella.

Dengan hasil ketiga pertandingan matchday kelima, Swiss mantap di urutan teratas teratas dengan selalu menang dan mengumpulkan nilai 15, diikuti Portugal 12, Hongaria 7, Kepulauan Faroe 5, Latvia 3, dan Andorra 1.

Hanya tim yang finis sebagai juara grup yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, sedangkan runner up grup beradu dengan peringkat kedua grup lainnya dalam laga dua leg kandang dan tandang untuk berebut selembar tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper