Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2018: Jerman Terancam Masih Tanpa Ozil

Gelandang Jerman Mesut Ozil masih diragukan untuk memperkuat skuat Der Panzer saat bertamu ke Baku untuk meladeni tuan rumah Azerbaijan dalam Pra-Piala Dunia 2018.
Mesut Ozil dalam balutan jersey Timnas Jerman/Reuters
Mesut Ozil dalam balutan jersey Timnas Jerman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Timnas Jerman Mesut Ozil masih diragukan untuk memperkuat skuat Der Panzer ketika bertamu ke Baku untuk meladeni tuan rumah Azerbaijan dalam matchday kelima Grup C Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Pertandingan Azerbaijan menjamu Jerman dijadwalkan berlangsung pada Minggu (26/3/2017) mulai pk. 23:00 WIB di Stadion Tofiq Bahramov di Kota Baku dan direncanakan dipimpin wasit asal Italia Daniele Orsato.

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew mengemukakan bahwa upaya pemulihan Ozil dari cedera punggung telah dilakukan maksimal, tetapi hasil akhirnya belum dapat dipastikan dan dia masih menantikan hingga Sabtu malam waktu setempat (25/3/2017) atau Minggu pagi WIB (26/3/2017).

Ozil absen ketika Jerman menundukkan Inggris dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan uji coba pada pertengahan pekan ini. Dia melewatkan sesi latihan pada Jumat (24/3/2017) sebelum tim bertolak ke Baku. “Keputusan akhirnya masih menunggu Sabtu,” kata Loew.

“Kemarin Sami Khedira, Mario Gomez, dan Julian Draxler telah berlatih secara normal dan tidak ada masalah dengan mereka,” kata Loew di Baku pada Sabtu. Ketiga pemain itu juga absen saat Jerman melibas Inggris.

Loew juga menyebutkan rencananya untuk memulai pertandingan di Baku dengan menurunkan Benedikt Hoewedes di lini belakang menemani Mats Hummels. Hoewedes menggantikan posisi Antonio Rudiger yang memulai laga saat versus Inggris.

Sang pelatih juga menjelaskan bahwa Sami Khedira akan ditetapkan sebagai kapten tim dalam laga di Baku, menggantikan kiper Manuel Neuer yang kali ini absen untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Tim juara dunia tersebut memimpin klasemen sementara Grup C dengan koleksi 12 angka, unggul 5 poin dari peringkat kedua Irlandia Utara. “Kami tidak mau kehilangan poin di kualifikasi ini sampai musim panas nanti di mana kami juga akan bertemu San Marino,” kata Loew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper