Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indra Sjafri Puji Keputusan Luis Milla Soal Debut Pemain Muda

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memuji langkah yang dilakukan oleh Luis Milla terkait debut pemain muda saat Timnas U-22 bertanding melawan Myanmar.
Indra Sjafri/Antara-Akbar Nugroho Gumay
Indra Sjafri/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, BOGOR—Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memuji langkah yang dilakukan oleh Luis Milla terkait debut pemain muda saat Timnas U-22 bertanding melawan Myanmar.

“Saya beruntung Milla mau menurunkan pemain muda. Itu sangat bagus,” katanya usai pertandingan, Selasa (21/3/2017).

Pada pertandingan tersebut, ada dua pemain muda yang diturunkan Luis Milla, yakni Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam. Kedua pemain ini merupakan pemain muda yang juga masih bisa memperkuat timnas Indonesia U-19.

Saddil Ramdani bahkan mendapatkan kepercayaan pelatih asal Spanyol sebagai starter dengan posisi penyerang sayap kiri. Milla memberikan kesempatan selama 70 menit sebelum akhirnya pemain Persela Lamongan ini digantikan oleh Osvado Haay.

“Saya puas dia bisa berkembang,” kata Indra.

Pemain dengan nomor punggung 24 terbilang bermain cukup apik meski pasokan bola dari lini tengah timnas kurang. Namun, Saddil mampu berperan besar terciptanya gol pertama. Tendangan terukurnya mampu diteruskan oleh Ahmad Nurhadianto untuk menjadi gol pertama Indonesia.

Begitu juga dengan Asnawi Mangkualam. Pemain PSM Makassar juga mendapatkan kesempatan untuk turun menggantikan Muhammad Hargianto. Kesempatan tersebut terlihat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain berusia 18 tahun itu.

Saat ditanya apakah kedua pemain tersebut bakal ditarik ke timnas Indonesia U-19, pelatih kelahiran Sumatera Barat itu mengatakan memang peluang itu ada. Hanya saja, pemanggilannya akan disesuaikan dengan agenda kejuaraan yang akan dihadapi.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Piala AFF, sementara Timnas U-22 akan menjadi tim sepakbola pada Sea Games 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper