Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Dikabarkan Sudah Temui Allegri

Pencarian Barcelona terhadap calon pengganti Pelatih Luis Enrique pada musim depan rupanya belum juga selesai. Mereka disebut telah melakukan pertemuan tersembunyi dengan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Massimiliano Allegri/Reuters
Massimiliano Allegri/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Pencarian Barcelona terhadap calon pengganti Pelatih Luis Enrique pada musim depan rupanya belum juga selesai. Mereka disebut telah melakukan pertemuan tersembunyi dengan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Laman The Sun menyebutkan bahwa pertemuan antara Barcelona dengan Allegri telah berlangsung beberapa kali. Pertemuan terakhir terjadi pada saat Juventus menekuk Porto 2-0 di Liga Champions beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu kedua belah pihak disebut telah menyepakati perjanjian awal soal bayaran. Allegri akan mendapat bayaran 25,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 423 miliar per tahunnya dan akan dikontrak selama 3 tahun.

Namun laporan lain menyebutkan bahwa sejumlah petinggi di Barcelona ingin mempromosikan asisten Enrique, Juan Carlos Unzue. Nama pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, juga terus didengungkan menjadi peracik taktik Barcelona musim depan.

Enrique memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona yang akan habis pada akhir musim nanti. Dia akan mengakhiri 3 tahun masa baktinya sebagai pelatih Lionel Messi cs pada Juni mendatang.

Sejak pengumuman pengunduran diri yang dilakukan oleh Enrique, Barcelona belum secara terang-terangan mengumumkan siapa calon penggantinya atau siapa yang mereka inginkan.

Barcelona sendiri akan menghadapi tim asuhan Allegri pada babak 8 besar Liga Champions. Laga ini akan menjadi pembuktian apakah pria asal Italia itu layak menangani Barcelona, pasalnya Blaugrana pernah membungkam Juventus pada laga final Liga Champions 2015 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper