Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jose Mourinho Mengaku Keliru

Jose Mourinho mengaku telah membuat kekeliruan dengan menginstruksikan kepada para pemain asuhannya agar bermain bertahan ketika Manchester United menang 3-1 melawan Middlesbrough dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris pada Minggu (19/3/2017).
Jose Mourinho/Reuters
Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Mourinho mengaku telah membuat kekeliruan dengan menginstruksikan kepada para pemain asuhannya agar bermain bertahan ketika Manchester United menang 3-1 melawan Middlesbrough dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris pada Minggu (19/3/2017).

Mourinho kemudian menunjuk bahwa Antonio Valencia berperan positif dengan tampil menginspirasi rekan-rekannya dalam tim.

Pelatih asal Portugal itu juga mengemukakan dirinya mampu memetakan jalannya pertandingan yang digelar di Riverside tersebut.

Ia mengatakan, "Valdes membuat tiga aksi penyelematan yang fantastis sebelum kami melesakkan gol yang pertama."

"Kami mampu mengontrol pertandingan sampai lahir gol kedua dan mereka kemudian melakukan perubahan dengan memainkan Gestede dan Negredo. Mereka mengandalkan operan-operan panjang yang langsung mengarah ke kotak penalti kami."

"Kami memutuskan bertahan dengan menurunkan bek yang menyokong lini pertahanan. Dengan begitu, kami justru tertekan karena kami terkonsentrasi di kotak penalti sendiri. Situasi ini berlangsung selama 15 menit, hanya saja mereka tidak mampu mengubah irama permainan."

"Mereka tidak cukup mampu menebar bahaya yang mengancam gawang kami sampai babak kedua berakhir," kata Mourinho sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Marouane Fellaini dan Jesse Lingard membuat Manchester United unggul 2-0, meski Rudy Gestede sempat memberi harapan bagi Boro, julukan bagi Middlesbroug.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper