Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Leipzig & Berlin Tersungkur, Tiket Eropa Terancam

RB Leipzig dan Hertha Berlin tumbang sehingga mengancam posisi mereka untuk finis di zona Eropa.
Pemain Koln, Yuya Osako (kanan), merayakan golnya ke gawang Hertha Berlin bersama Anthony Modeste/Bundesliga.com
Pemain Koln, Yuya Osako (kanan), merayakan golnya ke gawang Hertha Berlin bersama Anthony Modeste/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim papan atas yang sama-sama berasal dari wilayah eks-Jerman Timur, RB Leipzig dan Hertha Berlin, tumbang pada pekan ke-25 Bundesliga Jerman, sehingga mengancam posisi mereka untuk finis di zona Eropa.

Bermain di Stadion Weser di Bremen, Leipzig menelan kekalahan beruntun pertamanya pada Bundesliga musim ini setelah disikat tuan rumah Werder dengan skor telak 0-3.

Gol-gol Werder dihasilkan Zlatko Junuzovic (34’), Florian Grillitsch (59’), dan Florian Kainz (90’). Saat mencetak gol, Kainz baru 2 menit masuk menggantikan Grillitsch, yang bernama depan sama, dan sama-sama berasal dari Austria.

Ini kekalahan kedua beruntun bagi Leipzig. Dalam laga sebelumnya pekan ke-24 tumbang 0-1 di kandang sendiri, Stadion Red Bull Arena, dari Wolfsburg.

Kekalahan ini mengancam posisi skuat asuhan Ralph Hasenhuttl dari slot zona Liga Champions Eropa musim depan. Leipzig kini berada di posisi kedua dengan nilai 49, hanya 4 angka lebih baik ketimbang Hoffenheim di posisi keempat.

Bundesliga mendapat jatah tiga tim teratas saja yang mendapatkan tiket langsung masuk fase grup Liga Champions musim depan, sedangkan peringkat keempat harus melalui play-off untuk masuk fase grup Liga Champions.

Di sisi lain, kekalahan ini juga membuat Leipzig mesti mulai mencoba membuang asa untuk bersaing berebut gelar Bundesliga dengan juara bertahan Bayern Munchen, mengingat selisih keduanya makin jauh. Munchen di posisi teratas dengan nilai 59 atau 10 angka meninggalkan Leipzig.

Potensi Munchen memperlebar jarak dari Leipzig dengan seri atau menang ketika bertandang ke markas Borussia Monchengladbach pun cukup besar karena tiga dari 10 kekalahan Gladbach di liga musim ini terjadi saat mereka bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Borussia Park.

Sementara itu bagi Werder Bremen, tambahan poin penuh mendongkraknya langsung naik tiga setrip ke peringkat 13 di klasemen sementara dengan koleksi 29 angka.

Kekalahan dalam pekan ke-25 juga diterima Hertha Berlin yang takluk dari tuan rumah Koln dengan skor 2-4 di Stadion Rhein Energie di Koln, ditandai dengan hattrick Anthony Modeste.

Modeste, pemain berpaspor Prancis, mencetak gol pada menit ke-35, 37, dan 63. Sebelumnya, Yuya Osako membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6.

Adapun dua gol Hertha Berlin dikontribusi penalti Vedad Ibisevic pada menit ke-50 yang sempat memperkecil skor menjadi 3-1 dan lewat John Brooks pada menit ke-69 yang membuat hasil akhir 4-2 untuk Koln.

Dengan kekalahan itu, klub ibu kota itu terpaku di peringkat kelima dengan nilai 40 atau 5 angka tertinggal dari Hoffenheim di posisi slot khusus jalur play-off untuk masuk fase grup Liga Champions.

Posisi kelima merupakan jalur langsung masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions. Namun, tiket itu pun terancam lepas dari genggaman Hertha Berlin, karena posisinya hanya 4 angka lebih baik dari Eintracht Frankfurt.

Berikut hasil pekan ke-25 hingga Minggu WIB (19/3/2017): Wolfsburg 1 vs Darmstadt 0; Koln 4 vs Hertha Berlin 2; Augsburg 1 vs Freiburg 1; Werder Bremen 3 vs RB Leipzig 0; Hoffenheim 1 vs Bayer Leverkusen 0; Eintracht Frankfurt 0 vs Hamburg SV 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 19 Maret:

21:30   Mainz 05 vs Schalke 04

23:30   Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper