Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Hajar Stoke, Conte Puji Sikap Costa

Pelatih Chelsea Antonio Conte menyebut kemenangan The Blues atas Stoke City merupakan kemenangan penting untuk perjalanan Chelsea merebut gelar Liga Inggris.
Pelatih Chelsea FC Antonio Conte/Reuters
Pelatih Chelsea FC Antonio Conte/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Antonio Conte menyebut kemenangan The Blues atas Stoke City merupakan kemenangan penting untuk perjalanan Chelsea merebut gelar Liga Inggris.  Kemenangan itu membuat Chelsea kokoh pada puncak klasemen dengan 69 poin dari 28 laga yang telah dimainkan.

Secara khusus, Conte memuji Diego Costa yang dinilai memberikan sikap disiplin yang baik. Pemain Spanyol tersebut sebelumnya sering mendapat predikat pemain bengal karena kelakuan di lapangan.

Pada pertandingan melawan Stoke, Costa menerima kartu kuning pada menit-menit awal tetapi mampu menahan diri untuk tidak membuat kesalahan yang merugikan tim. Walaupun tidak mencetak gol, Costa menurut Conte memberikan dampak yang besar bagi permainan The Blues.

"Tidak mudah menerima kartu kungin pada menit awal, tetapi Diego menunjukkan musim ini, bukan hanya pada laga ini, untuk sangat disiplin. Dia menunjukkan komitmen kuat untuk tim, bukan hanya untuk dirinya sendiri,"ujarnya pada laman resmi klub, Minggu (19/3/2017).

Adapun, pada laga yang dilangungkan di kandang Stoke City itu, Chelsea berhasil menang 2-1. Dua gol Chelsea dicetak oleh Willian dan Gerry Cahill.

Chelsea mengantongi dua kemenangan pada dua laga tandang terkahir yakni melawan West Ham dan Stoke City, dua tim yang sangat tangguh ketika bermain di kandang.

"Ini bukan poin yang mudah dan melawan Stoke, tim yang kuat dengan kualitas yang baik dan organisasi taktik yang baik. Kami menunjukkan sejak awal hingga akhir hasrat untuk menang," tambah mantan pelatih timnas Italia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper