Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: Big Match PSG vs Lyon, Monaco Gasak Caen?

Ligue 1 Prancis segera memasuki pekan ke-30. Di susunan klasemen sementara, AS Monaco bercokol di posisi teratas dengan nilai 68.
Edinson Cavani, ujung tombak juara bertahan Paris Saint-Germain/Reuters-Regis Duvignau
Edinson Cavani, ujung tombak juara bertahan Paris Saint-Germain/Reuters-Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA - Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera memasuki pekan ke-30. Di susunan klasemen sementara, AS Monaco bercokol di posisi teratas dengan nilai 68.

Skuat asuhan pelatih Leonardo Jardim ketat dibayangi juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) dengan tiga angka di belakangnya.

Tim-tim lainnya yang menempati posisi papan atas klasemen sementara ialah OGC Nice dengan 63 poin, Olympique Lyonnais 50, Olympique Marseille 45, Girondins Bordeaux 43, dan Saint-Etienne, juara terbanyak Ligue 1, 10 kali, dengan koleksi 41 poin.

Big match pekan ini tak pelak lagi adalah PSG menjamu Lyon. Ini merupakan pertemuan antara dua tim yang finis teratas musim lalu.

Kedua tim sama-sama memenangi tiga dari empat laga liga terakhir. Keduanya juga dipastikan mewajibkan diri untuk menang dengan dasar kepentingan yang berbeda.

PSG harus menang demi menjaga asa mempertahankan gelar, sedangkan Lyon wajib meraup poin penuh untuk mempertahankan harapan bisa finis di posisi ketiga yang merupakan slot khusus jalur play off untuk masuk ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Ligue 1 hanya mendapat jatah dua tim teratas untuk masuk langsung ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat ketiga harus melalui jalur play off.

Jika hanya finis di tempat keempat, Lyon harus mendapat tiket langsung fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua Liga Champions.

Sementara itu, pemimpin klasemen AS Monaco layak diprediksi bakal meraup poin penuh lantaran hanya akan meladeni tim papan bawah SM Caen.

Jadwal lengkap pertandingan pekan ke-30 Liga Prancis (dalam WIB):

Sabtu, 18 Maret:

01:00   Metz vs SC Bastia

02:45   Lille OSC vs Olympique Marseille

23:00   Nantes vs OGC Nice

Minggu, 19 Maret:

02:00   Nancy-Lorraine vs Lorient

02:00   Girondins Bordeaux vs Montpellier HSC

02:00   Toulouse vs Stade Rennais

02:00   Angers SCO vs En Avant Guingamp

21:00   SM Caen vs AS Monaco

23:00   Dijon FCO vs Saint-Etienne

Senin, 20 Maret:

03:00   Paris Saint-Germain vs Olympique Lyonnais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper