Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda: Feyenoord, Ajax, PSV Poin Penuh

Eredivisie Belanda memasuki pekan ke-27. Fokus perhatian tetap tertuju pada persaingan Feyenoord, Ajax, dan PSV.
   /Voetbalprimeur.nl
/Voetbalprimeur.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Eredivisie Belanda segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-27. Fokus perhatian tetap tertuju pada persaingan tiga tim yang merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda yakni Feyenoord Rotterdam, Ajax Amsterdam, dan PSV Eindhoven.

Feyenoord di pucuk klasemen dengan nilai 66, Ajax empat angka di belakangnya dengan 62, sedangkan juara bertahan PSV empat poin lagi di belakang dengan mendulang 58 angka.

Perolehan ketiga tim itu jauh meninggalkan tim-tim lain. Posisi keempat dihuni Utrecht 41, selanjutnya Vitesse Arnhem 39, serta AZ Alkmaar dan Twente Enschede masing-masing dengan koleksi 38 angka.

Ajax, Feyenoord, dan PSV adalah penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan 128 tahun silam. Ajax juara 33 kali, PSV 23, dan Feyenoord 14 kali.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Pada pekan kali ini, ketiga tim tersebut layak diprediksi sama-sama meraup poin penuh melihat calon lawan yang memiliki kekuatan relatif masih berada di bawah mereka.

Jadwal pertandingan pekan ke-27 (dalam WIB):

Sabtu, 18 Maret:

02:00   Roda JC Kerkrade vs Twente Enschede

Minggu, 19 Maret:

00:30   Groningen vs Willem II Tilburg

01:45   NEC Nijmegen vs Utrecht

01:45   PSV Eindhoven vs Vitesse Arnhem

02:45   Sparta Rotterdam vs Heracles Almelo

18:30   SC Heerenveen vs Feyenoord Rotterdam

20:30   Go Ahead Eagles vs PEC Zwolle

20:30   Excelsior vs Ajax Amsterdam

22:45   AZ Alkmaar vs ADO Den Haag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper