Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Juve Vs Barca, Munchen Vs Madrid

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Juve Vs Barca, Munchen Vs Madrid
Hasil drawing perempat final Liga Champions 2016/2017/UEFA
Hasil drawing perempat final Liga Champions 2016/2017/UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Dua final kepagian terjadi di babak perempat final Liga Champions 2016/2017. Hasil drawing yang diadakan di Nyon, Jumat (17/3/2017) mempertemukan empat tim calon kandidat juara musim ini.

Barcelona yang lolos dramatis saat menyingkirkan Paris Saint-Germain di perdelapan final akan bertemu jagoan Italia, Juventus. Pertemuan ini merupakan ulangan partai final dua musim lalu, saat itu Barca berhasil menaklukan Juve dengan skor 3-1.

Sementara itu, Real Madrid yang menjadi juara bertahan musim lalu akan bertarung melawan Bayern Munchen. Kedua tim terakhir bertemu di semifinal Liga Champions musim 2013/2014,saat itu Munchen dihempaskan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan agregat 5-0.

Selain dua partai final kepagian tersebut, ada sisa dua laga yang dipastikan menyajikan partai seru.

Tim debutan Leicester City akan menghadapi Atletico Madrid. The Foxes maju ke perempat final setelah mengalahkan Sevilla, sedangkan Atletico mengubur asa Bayer Leverkusen.

AS Monaco yang juga membuta kejutan setelah mengalahkan Manchester City akan ditantang Borussia Dortmund.

Berikut hasil drawing perempat final Liga Champions 2016/2017:

Atletico Vs Leicester

Dortmund  vs Monaco

Munchen Vs Madrid

Juventus Vs Barcelona

Road to Cardiff

  • Quarter-finals: 11/12 & 18/19 April
  • Semi-final draw: 21 April
  • Semi-finals: 2/3 & 9/10 May
  • Final: Saturday 3 June, National Stadium of Wales

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Juventus Vs Barcelona, Pilihan Bonucci

Drawing perempat final Liga Champions akan dilakukan Jumat (17/3/2017) ini di Nyon. Juventus melangkah ke fase delapan besar setelah mengalahkan FC Porto dengan total agregat 3-0.

Sadar kemampuan timnya terus meningkat, bek Juve, Leonardo Bonucci menegaskan siap bertemu dengan siapa pun di tahap ini.Namun jika disuruh memilih, mantan bek Bari ini akan menunjuk Barcelona.

Alasannya apalagi jika bukan ingin membalaskan dendam saat kalah di final Liga Champions dua tahun lalu. Saat itu , Juve kalah dengan skor 3-1.

“Kami berada di antara delapan klub terbaik di Eropa dan kini adalah saatnya untuk memulai dan melaju sejauh mungkin. Leicester telah menjadi paket kejutan dari turnamen sejauh ini," ujar Bonucci dalam situs resmi klub.

"Secara pribadi saya ingin bertemu dengan Barcelona di babak selanjutnya. Menghadapi tim yang mengalahkan kami untuk meraih trofi ini dua tahun lalu akan menjadi hadiah besar bagi kami semua."

“Setelah kebangkitan mereka melawan PSG, anda dapat katakan bahwa dari tim-tim yang tersisa, mereka memiliki momentum dan keyakinan yang paling besar."

Meski mengaku siap dengan lawan siapa pun, Bonucci rupanya ingin menghindari bertemu Bayern Munchen di fase ini. Faktor pelatih Carlo Ancelotti menjadi alasan utama dirinya ngeri berhadapan dengan FC Hollywood.

“Siapa yang ingin dihindari? Bayern Munchen. Kemanapun ia pergi, Ancelotti selalu menemukan cara untuk memenangkan pertandingan sepakbola, seperti Guardiola. Anda lebih baik memilih menghadapi tim seperti Bayern di laga satu kali pertemuan seperti di final, dimana apapun dapat terjadi.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper