Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI MONACO VS CITY: Guardiola Pastikan City Tetap Menyerang

PREDIKSI MONACO VS CITY: Guardiola Pastikan City Tetap Menyerang
Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith
Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengatakan timnya akan kehilangan peluang untuk menang jika mencoba menerapkan taktik bertahan saat melawan Monaco dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis dinihari nanti, 16 Maret 2017.

Guardiola mengantisipasi peluang hujan gol yang akan terjadi dalam laga nanti malam karena Monaco merupakan tim tersubur dari lima kompetisi di negara Eropa. Pemuncak klasemen Ligue 1 itu mencetak 123 gol di semua kompetisi musim ini.

Kendati City mengantongi keunggulan 5-3 dalam laga leg pertama, Guardiola menegaskan timnya harus tampil menyerang jika ingin melaju ke babak perempat final.

"Ketika sebuah tim mencetak banyak gol, itu artinya mereka bisa mencetak gol dalam jumlah banyak, dengan banyak cara, sehingga cara terbaik (mengalahkan mereka) adalah mencetak gol," kata Guardiola dalam konferensi pers, seperti dilansir dari ESPN, Rabu, 15 Maret 2017.

"Ambil bola dan menyerang sebanyak mungkin adalah satu-satunya cara yang saya tahu untuk mengalahkan jenis tim itu," ujar Pep.

"Jika sebuah tim mencetak banyak gol dan Anda cuma berpikir untuk bertahan selama 90 menit karena kami menang satu pertandingan dengan skor 5-3, itu sama saja bunuh diri," kata bekas pelatih Barcelona itu.

"Hal itu mungkin terjadi jika kami tidak bisa menyerang atau tidak mampu mengendalikan serangan mereka yang fantastis. Itu bisa terjadi, tapi ide kami adalah menjalankan cara kami bermain," ucapnya.

Guardiola meminta timnya mencetak gol cepat dalam pertandingan nanti malam. Pria asal Katalunia itu tidak peduli dengan penampilan Monaco yang mampu membukukan 10 gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Prancis.

"Kami mencetak lima gol dan itu tidak mudah. Saya menonton pertandingan melawan Bordeaux (menang 2-1 pada Sabtu) dengan satu atau dua peluang. Jadi Anda harus mencetak gol dan itu yang mau saya lihat dari tim ini besok," tuturnya.

Sejauh ini sudah enam tim yang lolos ke perempat final Liga Champions, yakni Real Madrid, Barcelona, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Juventus, dan Leicester. Dua pertandingan yang belum dimainkan adalah Monaco melawan Manchester City dan Atletico Madrid melawan Bayer Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper