Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Herrera Kena Kartu Merah, Ini Komentar Mourinho Tentang Oliver

Pelatih MU Jose Mourinho mempertanyakan kartu kuning kedua dari wasit Michael Oliver kepada Ander Herrera saat timnya kalah 0-1 dari Chelsea di Piala FA.
Para pemain MU memprotes keputusan wasit Michael Oliver yang memberi kartu kuning kedua untuk Ander Herrera (21)/Reuters-John Sibley
Para pemain MU memprotes keputusan wasit Michael Oliver yang memberi kartu kuning kedua untuk Ander Herrera (21)/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Jose Mourinho mempertanyakan kartu kuning kedua yang diberikan wasit Michael Oliver kepada Ander Herrera ketika timnya kalah 0-1 dari Chelsea di perempat final sehingga tersingkir dari ajang Piala FA (Football Association).

Herrera menjatuhkan penyerang Chelsea Eden Hazard saat menggiring bola di sisi kiri pertahanan MU. Akibatnya, Herrera harus meninggalkan lapangan permainan pada menit ke-35 karena itu kartu kuning keduanya dalam laga di Stadion Stamford Bridge tersebut.

Dia menerima kartu kuning pertama 15 menit sebelumnya, juga disebabkan pelanggaran yang dilakukannya terhadap Hazard.

"Semua orang bisa menganalisis perspektif yang berbeda, melakukannya dengan cara berbeda, tapi saya pikir kita semua menyaksikan pertandingan hingga keluar kartu merah," kata Mourinho dilansir dari laman resmi Manchester United usai pertandingan pada Selasa WIB (14/3/2017).

"Setelah kartu merah, maka kita dapat membandingkan keputusan dari dua kartu kuning tersebut, dalam hal ini kartu kuning kedua dengan orang yang tidak diberi (kartu). Tapi saya tidak ingin membicarakan ke arah itu," lanjutnya.

Mourinho mengakui timnya, yang merupakan juara bertahan, gagal lolos ke semifinal bukan karena bermain buruk, melainkan faktor tidak beruntung. Dia juga mengungkit kepemimpinan wasit pada pertandingan sebelumnya yang menghukum dengan eksekusi penalti.

"Musim ini Michael Oliver adalah wasit dengan potensi yang luar biasa, tapi dengan Manchester United kami sedikit tidak beruntung. Dalam empat pertandingan, (kami menerima) tiga hukuman penalti dan satu kartu merah di awal permainan," keluh Mourinho.

Di sisi lain, pelatih berkebangsaan Portugal itu, yang pertengahan musim 2015-2016 dipecat oleh manajemen Chelsea, tidak ingin timnya larut dalam kekecewaan menyusul gagal mempertahankan gelar Piala FA.

Mourinho menegaskan timnya segera bersiap menyongsong pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa melawan Rostov di Stadion Old Trafford pada Jumat WIB (17/3/2017) mulai pk. 03:00 WIB. MU bermain imbang 1-1 pekan lalu di leg pertama di Rostov, Rusia.

"Sekali lagi saya tidak bisa mengubah itu, tapi saya bisa mencoba campur tangan dalam pertandingan Kamis (Jumat WIB melawan Rostov) yang merupakan pertandingan berikutnya dan sekarang kami harus beristirahat," kata Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper