Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketat Berebut Tiket Liga Champions, Roma & Napoli Menang 3-0

AS Roma dan Napoli terus bersaing ketat berebut tiket langsung fase grup Liga Champions Eropa setelah sama-sama menang 3-0 pada pekan ke-28 Serie A.
Pemain Napoli Lorenzo Insigne setelah menjebol gawang Crotone/Reuters-Ciro de Luca
Pemain Napoli Lorenzo Insigne setelah menjebol gawang Crotone/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - AS Roma dan Napoli terus bersaing ketat berebut tiket langsung fase grup Liga Champions Eropa setelah sama-sama menang dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan pekan ke-28 Serie A Italia.

Dalam pertandingan di markas Palermo, Stadion Renzo Barbera, pada Senin pagi WIB (13/3/2017), Roma menghajar tuan rumah tiga gol tanpa balas melalui kontribusi Stephhan El Shaarawy (22’), Edin Dzeko (76’), dan Bruno Peres ketika pertandingan memasuki injury time.

Sementara itu, Napoli menggasak tamunya Crotone di Stadion San Paolo melalui tiga gol dari Lorenzo Insigne pada menit ke-32 dari titik penalti dan menit ke-70, serta satu penalti lagi dari Dries Mertens pada menit 66.

Dengan hasil dua laga itu, Roma dengan nilai 62 tetap di posisi kedua yang merupakan jatah terbawah tim Serie A untuk lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan, sedangkan Napoli 2 angka di belakangnya di urutan ketiga, slot ke jalur play off Liga Champions melawan wakil negara lain.

Di belakang mereka ada Inter Milan dengan nilai 54 setelah menguliti Atalanta Bergamo dengan skor telak 7-1, ditandai hattrick dua pemain Timnas Argentina, Mauro Icardi dan Ever Banega.

Icardi mencetak tiga golnya pada menit ke-17, 23 (penalti), dan 26, sedangkan Banega menghasilkan gol-golnya pada menit 31, 34, dan 67. Satu gol lainnya datang dari Roberto Gagliardini (52’), sedangkan gol tamu dihasilkan Remo Freuler (42’).

Juventus masih memimpin klasemen sementara Serie A dengan koleksi 70 angka atau 8 poin di atas peringkat kedua AS Roma.

Hasil pekan ke-28 Serie A hingga Senin pagi WIB: Juventus 2 vs AC Milan 1; Genoa 0 vs Sampdoria 1; Sassuolo 0 vs Bologna 1; Inter Milan 7 vs Atalanta Bergamo 1; Fiorentina 1 vs Cagliari 0; Napoli 3 vs Crotone 0; Chievo Verona 4 vs Empoli 0; Pescara 1 vs Udinese 3; Palermo 0 vs AS Roma 3.

Jadwal berikutnya: Selasa, 14 Maret pk. 02:45 WIB Lazio vs Torino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper