Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pelatih Timnas Inggris McClaren Dipecat Derby County Dua Kali

Steve McClaren, mantan pelatih Timnas Inggris, kembali dipecat Derby County, klub Championship (Divisi 2), untuk kedua kalinya dalam 3 tahun terakhir.
Steve McClaren/Reuters
Steve McClaren/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Steve McClaren, mantan pelatih Timnas Inggris, kembali dipecat Derby County, klub Championship (Divisi 2), untuk kedua kalinya dalam 3 tahun terakhir.

Pemecatan yang diumumkan pada Senin WIB (13/3/2017) itu diakibatkan sulitnya Derby County promosi ke Liga Primer Inggris setelah takluk 0-3 dari Brighton & Hove Albion pada akhir pekan lalu.

Derby County saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Championship dengan nilai 52 hasil 14 kemenangan, 10 seri, dan 13 kali menelan kekalahan. Nilai 52 itu tertinggal 25 poin dari pemimpin klasemen Newcastle United dan 10 poin dari slot terbawah play-off promosi.

Chairman klub Mel Morris mengatakan cara bermain ketika melawan Brighton sangat jauh dari apa yang diharapkan dapat ditampilkan oleh para pemain yang mengenakan kaus Derby County.

“Kami memerlukan manajer (pelatih) yang bisa membagikan nilai-nilai kami dan mampu bersiap untuk membangun tim, staf, dan proses yang membawa kami kembali ke Liga Primer,” ungkapnya sebagaimana dilansir website resmi klub.

Manajemen Derby agaknya habis kesabaran setelah menyaksikan tim itu hanya bisa meraih 6 poin dari sembilan pertandingan terakhir di bawah rahan McClaren, yang ditunjuk kembali menangani tim tersebut pada Oktober lalu, setelah masa kerja pertamanya pada 2013-2016 berakhir juga dengan hasil buruk.

Pada Juni 2015, McClaren, yang gagal mengantar Timnas Inggris ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2008 karena gagal bersaing dengan Kroasia dan Rusia di Grup E babak kualifikasi, situnjuk menukangi Newcastle United yang ketika itu masih berkompetisi di Liga Primer.

Namun, dia dipecat pada Maret tahun lalu setelah membawa tim tersebut masuk zona degradasi dan digantikan pelatih asal Spanyol Rafael Benitez.

Rafa pun kemudian gagal menyelamatkan Newcastle dari jurang degradasi. Tapi, sekarang Newcastle menempati posisi teratas dalam klasemen sementara Championship dan berada di jalan yang sangat benar untuk kembali bertarung di Liga Primer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper