Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Liga 1, Semen Padang Maksimalkan Pemain U-22

Semen Padang FC akan fokus meningkatkan kemampuan pemain muda U-22 usai melakoni turnamen Piala Presiden untuk persiapan Liga 1.
Para pemain Semen Padang FC tengah berlatih/Antara-Saiful Bahri
Para pemain Semen Padang FC tengah berlatih/Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, PADANG - Semen Padang FC akan fokus meningkatkan kemampuan pemain muda U-22 usai melakoni turnamen Piala Presiden untuk persiapan Liga I yang rencananya digelar April 2017.

"Jika pada peraturan Liga I mewajibkan tiga pemain U-22 turun seperti Piala Presiden, maka kami mendapatkan kesulitan. Jadi kami akan fokus benahi kemampuan U-22," kata Asisten Pelatih SPFC, Delvi Ardi saat dihubungi di Padang, Sumatra Barat, pada Minggu (12/3/2017).

Dia menjelaskan tim saat ini mempunyai lima pemain U-22 yakni Adi Nugroho, Kevin, Syamsul, Finno, dan Rendy. Jika terjadi cidera pada salah satu dari mereka, ditambah dengan adanya akumulasi kartu keadaan seperti ini akan memberatkan tim.

"Kelima pemain tersebut belum bisa menyamai kemampuan para seniornya, berbeda dengan pemain dari tim besar lainnya pemain muda mereka sudah matang," ujarnya.

Ia menambahkan untuk saat ini pihaknya akan memperbanyak latihan dengan fokus kepada pemain muda tersebut, agar mereka bisa lebih baik dari turnamen sebelumnya.

Seperti diketahui, pemain U-22 Semen Padang yang selalu diturunkan pada babak pertama sepanjang turnamen Piala Presiden 2017 yakni, Adi Nugroho, Kevin Ifander, dan Syamsul Bahri. Sedangkan Finno hanya bermain dua kali, dan untuk Rendy yang posisinya sebagai kiper tidak pernah dimainkan.

Sementara itu, Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan untuk menilai kualitas pemain U-22 pihaknya menyerahkan semua keputusan kepada tim pelatih, karena mereka yang bisa memantau perkembangan pemain setiap hari.

”Jadi, jika tim pelatih menilai pemain U-22 yang telah dikontrak tersebut kurang, maka berkemungkinan ada penambahan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper