Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Absen Saat Barca Bertarung di La Coruna

Penyerang Barcelona Neymar da Silva Santos Jr. akan absen pada pertandingan La Liga Spanyol di markas Deportivo La Coruna karena cedera paha.
Ujung tombak Barcelona Neymar da Silva Santos Jr./Reuters-Sergio Perez
Ujung tombak Barcelona Neymar da Silva Santos Jr./Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang FC Barcelona Neymar da Silva Santos Jr. akan absen pada pertandingan La Liga Spanyol di markas Deportivo La Coruna pada Minggu malam WIB (12/3/2017) karena cedera paha.

Kapten Timnas Brasil itu, yang mengemas dua dari tiga gol Barca dalam 7 menit terakhir pertandingan untuk mencatatkan kebangkitan bersejarah dari kekalahan 0-4 di leg pertama dari Paris Saint-Germain menjadi kemenangan agregat 6-5, absen latihan Sabtu (11/3/2017) bersama kompatriotnya Rafinha yang menderita gastroenteritis dan juga dicoret dari skuat untuk pertandingan Minggu.

Barca unggul atas Real Madrid sebanyak satu angka di puncak klasemen, sedangkan rival abadi mereka itu memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan dan akan menjamu tim papan bawah Real Betis beberapa jam setelah Barca mengunjungi Deportivo, yang tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan di bawah pelatih baru Pepe Mel.

 Manajer Barca Luis Enrique mengakui bahwa timnya menghadapi tantangan untuk mengatasi bendungan emosi terkait daya eksploitasi mereka pada Rabu, namun mengatakan bahwa ia mempercayai para pemainnya telah bersiap dengan baik untuk pertandingan di kandang Deportivo.

"Tanpa ragu ini merupakan sesuatu yang harus kami waspadai dan lalui, namun saya mempercayai kebijaksanaan dan rasa para pemain saya untuk mewujudkan bahwa kami berada pada laju akhir dalam semusim, dan bahwa kami memiliki segalanya untuk dipertaruhkan," kata Luis Enrique.

"Kami juga bermain melawan tim-tim dengan hasrat yang sama seperti kami maka ini akan sangat berat. Kami melakukan persiapan untuk setiap pertandingan dengan intensitas yang sama, semua pertandingan memiliki penghargaan yang sama dan kami tidak akan mengubah apa pun."

Kemenangan epik atas PSG pada Rabu mengamankan tempat Barca pada undian perempat final Liga Champions Jumat depan, merestorasi harapan mereka memenangi treble kedua dalam rentang waktu 3 tahun.

"Kami tahu semuanya masih belum ditentukan, bahwa akan ada delapan tim tersisa di Liga Champions, kami berjuang untuk gelar dengan dua tim dan kami berada di final Piala (Raja). Hal itu dapat bermakna kami memenangi nol, satu, dua, atau tiga trofi," tutur Luis Enrique.

"Apa yang terjadi pada Rabu memberi motivasi kepada setiap orang namun kami selalu bersatu sebagai tim dan kami tahu bagaimana mengatasi situasi seperti ini. Rasanya hebat untuk merayakan trofi-trofi namun terkadang Anda harus memiliki mentalitas untuk digali bersama untuk mengatasi kekalahan-kekalahan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper