Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Sevilla Harus Lupakan Harapan Raih Gelar Kedua

Sevilla gagal merapat ke FC Barcelona dan Real Madrid, setelah di kandang sendiri ditahan imbang tim papan bawah Leganes dengan skor 1-1.
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Antoine Griezmann (7) ke gawang Granada/Reuters-Jon Nazca
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Antoine Griezmann (7) ke gawang Granada/Reuters-Jon Nazca

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla gagal memaksimalkan kesempatan besar untuk merapat ke dua posisi teratas klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol, FC Barcelona dan Real Madrid, setelah di kandang sendiri ditahan imbang tim papan bawah Leganes dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-27 La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Kota Sevilla, tuan rumah bahkan sempat tertinggal lebih dulu dengan gol cepat dari Leganes yang dilesakkan pemain asal Brasil Gabriel Appelt Pires pada menit ke-3.

Beruntung Sevilla berhasil memberikan gol balasan melalui Stevan Jovetic pada menit ke-43 dan skor 1-1 bertahan hingga wasit Jose Gonzalez mengakhiri pertandingan walaupun Sevilla lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai sekitar 60 persen.

Hasil seri membuat harapan Sevilla untuk menjuarai La liga pertama kali sejak 1946—dan itu gelar satu-satunya di kompetisi teratas Spanyol—makin sulit karena untuk kedua kalinya dalam 5 hari terakhir dipaksa imbang. Sebelumnya Sevilla juga dipaksa mengakhiri laga 1-1 di kandang Deportivo Alaves.

Dengan hanya meraih satu angka, Sevilla tetap di peringkat ketiga dengan mengoleksi 57 angka dari 27 pertandingan, tertinggal dari Barcelona di urutan teratas dengan nilai 60 dan belum memainkan laga pekan ke-27, serta dari Real Madrid di posisi kedua dengan nilai 59 dan baru bermain 25 kali.

Sementara itu bagi Leganes, tambahan satu poin menaikkannya satu setrip ke posisi ke-16 dengan koleksi 25 angka.

Dalam pertandingan lainnya, Atletico Madrid menang tipis 1-0 atas tuan rumah Granada yang sedang berkutat di zona degradasi.

Dalam pertandingan di Stadion Los Carmenes, gol semata wayang tim tamu dikontribusi Antoine Griezmann 7 menit menjelang bubaran.

Penderitaan tuan rumah makin menjadi setelah di ujung laga Wakaso Mubarak terkena kartu kuning kedua dari wasit Alejandro Hernandez sehingga harus meninggalkan lapangan permainan.

Kemenangan itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara La Liga. Atletico tetap di posisi keempat dengan nilai 52, sedangkan Granada di peringkat 18 dengan nilai 19.

Hasil pekan ke-27 hingga Minggu pagi WIB (12/3/2017): Espanyol 4 vs Las Palmas 3; Valencia 1 vs Sporting Gijon 1; Sevilla 1 vs Leganes 1; Malaga 1 vs Deportivo Alaves 2; Granada 0 vs Atletico Madrid 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 12 Maret:

18:00   Real Sociedad vs Athletic Bilbao

22:15   Deportivo La Coruna vs Barcelona

Senin, 13 Maret:

00:30   Celta Vigo vs Villarreal

02:45   Real Madrid vs Real Betis

Selasa, 14 Maret:

02:45   Osasuna vs Eibar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper