Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penalti Kontroversial Menangkan Juventus Atas Milan

Gol penalti Paulo Dybala ketika injury time babak kedua telah memasuki menit ke-7 mengantarkan juara bertahan Juventus menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya AC Milan.
Paulo Dybala, pencetak gol Juventus, setelah kemenangan atas AC Milan/Reuters-Giorgio Perottino
Paulo Dybala, pencetak gol Juventus, setelah kemenangan atas AC Milan/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Gol penalti Paulo Dybala ketika injury time babak kedua telah memasuki menit  ke-7 mengantarkan juara bertahan Juventus menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya AC Milan dalam laga pembuka pekan ke-28 Liga Italia Seri A di Stadion Juventus, Torino, Italia, Sabtu dini hari WIB (11/3/2017).

Penalti tersebut diperoleh Juventus sebagai hadiah dari wasit Davide Massa yang menilai bek Milan, Mattia de Sciglio, sengaja menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang, pada menit 90+5 meski sebelumnya ofisial pertandingan mengangkat papan bertuliskan angka empat sebagai jumlah menit waktu tambahan.

Gol kontroversial ini memantapkan posisi tim besutan Massimiliano Allegri di puncak klasemen dengan raihan 70 poin, melebarkan jarak menjadi 11 poin dari peringkat kedua, AS Roma (59), yang baru akan melakoni laga pekan ke-28 mereka pada Senin WIB (13/3).

Sementara Milan (50), tetap tertahan di urutan ketujuh sekaligus gagal menyalip rival sekota mereka, Inter Milan (51) serta Atalanta (52).

Meski menutup pertandingan dengan cara yang cukup kontroversial, Juventus memang tampil dominan sepanjang laga dengan memiliki 59 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 24 kali percobaan tembakan yang 11 di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya, Milan yang terus tertekan, pada laga itu hanya bisa melakukan enam kali percobaan tembakan.

Juventus, lebih dulu unggul lewat gol pemain belakang mereka, Medhi Benatia, yang maju membantu serangan dan merangsek ke dalam kotak penalti menyambut umpan lambung Dani Alves pada menit 30.

Benatia berhasil menghindari jebakan offside dari para pemain Milan demi mengendalikan bola umpan Alves dengan dadanya dan melepaskan tendangan voli yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Milan, Gianluigi Donnarumma, sekaligus membawa Juventus unggul 1-0.

Akan tetapi, Milan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya dua menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir, lewat sepakan Carlos Bacca pada menit 43.

Bacca berhasil melakukan sentuhan singkat menerima umpan tarik Gerard Deulofeu, sebelum mengirimkan bola dari kolong selangkangan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper