Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antonio Conte Benci Musim Ini Chelsea Tidak di Liga Champions

Manajer Chelsea Antonio Conte membenci tidak berada di Liga Champions dan telah membuat misinya untuk memastikan klub pemimpin Premier League itu secara konsisten memenuhi syarat untuk kompetisi elit Eropa.
Jose Mourinho dan Antonio Conte (kanan)/Reuters
Jose Mourinho dan Antonio Conte (kanan)/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Manajer Chelsea Antonio Conte membenci tidak berada di Liga Champions dan telah membuat misinya untuk memastikan klub pemimpin Premier League itu secara konsisten memenuhi syarat untuk kompetisi elit Eropa.

"Liga Champions, saya pikir, harus jadi janji  kita setiap tahun. Ini harus (di) rumah kami," kata mantan manajer Juventus dan Italia kepda media Inggris.

Setelah Chelsea memenangkan gelar 2014-15 liga di bawah Jose Mourinho, yang musim lalu menjadi bencana bagi manajer Portugis yang ahrus kehilangan pekerjaan dan tim mengakhiri musim di tempat 10, hilang di kompetisi Eropa sepenuhnya.

"Kami memulai musim kami dengan mencoba  berjuang sampai akhir untuk memenangkan gelar dan berada di posisi yang tepat untuk masuk ke Liga Champions musim depan. Ini adalah target kami," tambah pelatih asal Italia, yang bergabung dengan Chelsea sebelum awal musim ini.

"Itu tidak mudah untuk memulai musim ini dan tahu bahwa enam tim yang kuat bertarung untuk gelar dan Liga Champions."

Chelsea unggul tujuh poin di klasemen, dengan Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Manchester United, semua  berjuang untuk mengklaim empat tempat yang menawarkan tampil di Liga Champions  musim depan.

"Jangan lupa, dalam enam tim ini, dua tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Mereka harus pergi ke Liga Europa, yang sedikit berbeda,"  kata pria berusia  47 tahun. "Sekarang liga ini sangat, sangat sulit. Untuk memenangkan gelar dan juga untuk menemukan tempat untuk bermain Liga Champions tidak mudah."

Chelsea akan mengunjungi tim peringkat ke-11 West Ham United di liga pada  Senin (6/3/2017) sebelum menjamu Manchester United di perempat final Piala FA pada Maret 13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper