Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Kirim 8 Pesepakbola Berbakat Asia ke Inggris

AirAsia mengirimkan delapan orang pesepak bola berbakat asal Asia ke London, Inggris untuk menikmati pengalaman berlatih dan mengenal budaya yang unik bersama klub sepak bola Queens Park Ranger alias QPR. Mereka terpilih sebagai pemain terbaik pada ajang AirAsia QPR Coaching Clinic, yang merupakan ajang tahunan hasil kolaborasi AirAsia dan QPR Community Trust untuk memfasilitasi pesepak bola lokal dalam mengasah bakat mereka.
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

Bisnis.com-JAKARTA- AirAsia mengirimkan delapan orang pesepak bola berbakat asal Asia ke London, Inggris untuk menikmati pengalaman berlatih dan mengenal budaya yang unik bersama klub sepak bola Queens Park Ranger alias QPR.

Mereka terpilih sebagai pemain terbaik pada ajang AirAsia – QPR Coaching Clinic, yang merupakan ajang tahunan hasil kolaborasi AirAsia dan QPR Community Trust untuk memfasilitasi pesepak bola lokal dalam mengasah bakat mereka.

Dalam rilis yang diterima Sabtu (4/3/2917), ajang AirAsia QPR Coaching Clinic 2016 dirangkum dalam rangkaian tur selama empat hari yang dikelola langsung oleh para pelatih Tim QPR November-Desember tahun lalu di Penang, Malaysia; Bangkok, Thailand; Bandung, Indonesia; dan Shenzhen, Tiongkok dengan peserta sekitar 260 atlet usia 14 hingga 16 tahun.

Pelatihannya mencakup beberapa materi termasuk teknik memanipulasi bola, mengoper dan menendang, pengetahuan tentang nutrisi serta taktik bermain sepak bola lainnya guna membangun kompetensi dan mengasah kemampuan mereka di lapangan.

Adapun Para pesepak bola muda ini adalah Mohammad Alif Amzar Mohd Hisham, 17, dan Kengo Lee, 17, asal Malaysia, Parin Bunyalakha, 16, dan Sathit Sisophakiri, 15, asal Thailand, Ahludz Dzikri Fikri, 15, Hamsa Medari Lestaluhu, 14, dan Muhammad Alfiqri, 16, asal Indonesia serta Li Te, 14, asal Tiongkok.

Mereka akan mengikuti sesi pelatihan intensif selama seminggu penuh di London bersama para pelatih Tim Muda QPR dari tanggal 26 Februari hingga 5 Maret 2017, dan puncaknya akan menjalani pertandingan persahabatan melawan tim undangan.

Setibanya di London, kedelapan pemain terbaik ini dibekali dengan seperangkat Training Kit QPR lengkap dengan seragam musim dingin, termasuk jersey AirAsia – QPR Coaching Clinic, tas ransel, sarung tangan QPR, jaket, celana dan celana training serta topi AirAsia.

Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk tur Loftus Road yang merupakan stadion kandang dan basis akademi dari QPR, bertemu dengan para pemain utama dan pelatih, serta diperkenalkan kepada para pendukung QPR pada hari pertandingan.

Executive Chairman AirAsia Berhad, Datuk Kamarudin Meranun mengatakan, “Memasuki tahun keempat, saya sangat tergugah melihat perbedaan yang telah dihasilkan oleh coaching clinic ini terhadap kehidupan para pesepak bola muda di Asia, dari Indonesia hingga ke Cina.

Sejak coaching clinic pertama di tahun 2013, kami telah berhasil memperkaya pengalaman lebih dari 1.000 calon pesepak bola di wilayah ini, dan 29 diantaranya mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup merasakan berlatih dengan tim yang berlaga di liga Championship. Ini juga membuktikan komitmen AirAsia untuk mewujudkan mimpi semua orang, dan saya sangat bangga bahwa kami menjadi bagian dari semua ini.”

AirAsia adalah sponsor resmi dari QPR. Maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia ini juga telah mendukung berbagai upaya pengembangan olahraga lain yang ditujukan bagi kaum muda, dengan menghadirkan serangkaian kesempatan untuk menggali lebih dalam potensi dan kekuatan yang dimiliki, serta menggapai prestasi lebih tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper