Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

12 Pemain Indonesia di Luar Negeri Diseleksi April

Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri menyatakan 12 pemain Indonesia yang bermain di luar negeri dijadwalkan menjalani seleksi timnas U-19 pada 6 dan 9 April 2017.
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri/Antara-Fikri Yusuf
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, DEPOK - Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri menyatakan 12 pemain Indonesia yang bermain di luar negeri dijadwalkan menjalani seleksi timnas U-19 pada 6 dan 9 April 2017.

"Di tanggal itu semuanya bisa bergabung, termasuk pemain hasil seleksi di Indonesia," ujar Indra usai memimpin seleksi perdana tim nasional U-19 di Depok, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017).

Menurut pelatih yang pernah membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini, nantinya para pemain dari luar negeri akan diseleksi bersama dengan pesepak bola yang lolos seleksi perdana dan kedua.

Seleksi pertama sendiri digelar pada Rabu hingga Sabtu, 1-4 Maret 2017, sementara seleksi kedua dijadwalkan 5-8 Maret 2017.

"Setelah semua tahapan seleksi selesai rencananya ada beberapa uji coba di dalam dan luar negeri," kata Indra.

Adapun dalam penyaringan pertama, Indra Sjafri memanggil 41 orang pemain yang umumnya berasal dari Piala Suratin 2016, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), mantan pemain timnas U-16 dan U-19.

Kemudian pada tahap kedua, akan ada sekitar 86 nama yang berasal dari seleksi asosiasi provinsi (Asprov) di berbagai provinsi.

Namun khusus seleksi kedua, Indra mengatakan lokasinya tidak harus di daerah Jawa dan sekitarnya karena harus menyesuaikan dengan tempat asal Asprov tersebut. "Nanti kami cari solusinya bagaimana sebab sulit, misalnya, dari Papua harus ke sini," ujar Indra.

Adapun nama 12 pesepak bola dari luar negeri yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi tim nasional U-19 adalah Samuel Christianson (berkarier di Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), Nicholas Pambudi (Spanyol), Pancar Nur Widiantono (Spanyol), Adam Putra Firdaus (Spanyol), Excel Favour YT (Italia), Fidelis Kelby Timothy (Italia), Muhammad R Habibie (Italia), George Brown (Inggris), Jack Brown (Inggris), Charalamboss Elias David (Yunani) dan Andri Syahputra (Qatar).

Akan tetapi, Indra Sjafri menegaskan belasan nama itu adalah anak-anak Indonesia dan bukan pemain asing. "Timnas U-19 belum berniat mengambil pemain naturalisasi," kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper