Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Jerman: Kans Besar Munchen & Dortmund ke Semifinal

Perebutan trofi Piala Jerman (DFB Pokal) memasuki perempat final. Bayern Munchen dan Borussia Dortmund berpeluang besar ke semifinal.
Logo DFB Pokal/DFB.de
Logo DFB Pokal/DFB.de

Bisnis.com, JAKARTA - Perebutan trofi Piala Jerman (DFB Pokal) segera memasuki babak perempat final atau 8 besar. Penentuan pemenang hanya ditetapkan melalui satu pertandingan, bukan dua leg kandang-tandang.

Bayern Munchen berpeluang mempertahankan gelar lantaran bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Schalke 04 yang sedang limbung dengan selalu seri 1-1 dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Skor 1-1 didapatkan Schalke melawan Koln dan Hoffenheim di ajang Bundesliga serta melawan klub Yunani PAOK Thessaloniki di 32 besar Liga Europa meski hasil itu cukup meloloskan skuat asuhan Markus Weinzierl ke 16 besar.

Sebaliknya Munchen sedang garang dengan menang telak dalam dua dari tiga laga terakhir di semua kompetisi. Terakhir Munchen menguliti Hamburg SV dengan skor supertelak 8-0 di Bundesliga dan menghajar wakil Inggris Arsenal 5-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa.

Di antara dua pertandingan itu, Munchen berhasil menahan imbang tuan rumah Hertha Berlin 1-1 di Bundesliga.

Peluang besar untuk melaju ke semifinal juga menjadi milik Borussia Dortmund, final Piala Jerman tahun lalu, di final kalah adu penalti dari Bayern Munchen.

Di 8 besar kali ini, Dortmund hanya akan bertamu ke Stadion Frimo di Kota Lotte, markas Sportfreunde, klub Liga 3, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Jerman.

Berikut jadwal lengkap perempat final Piala Jerman musim 2016-2017 (dalam WIB):

Rabu, 1 Maret:

00:30   Eintracht Frankfurt vs Arminia Bielefeld

02:45   Sportfreunde Lotte vs Borussia Dortmund

Kamis, 2 Maret:

00:30   Hamburg SV vs Borussia Monchengladbach

02:45   Bayern Munchen vs Schalke 04.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper