Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS, INIESTA: Barcelona Harus Percaya Diri Bisa Jinakkan PSG

Barcelona harus percaya pada kemampuan mereka untuk membuat sejarah sebagai tim pertama Liga Champions yang mampu membalikkan defisit 4-0 di leg pertama ketika mereka melawan Paris St Germain di Camp Nou pada 8 Maret, ujar kapten Andres Iniesta pada Senin (27/2/2017).
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman

Bisnis.com, BARCELONA  - Barcelona harus percaya pada kemampuan mereka untuk membuat sejarah sebagai tim pertama Liga Champions yang mampu  membalikkan defisit 4-0 di leg pertama ketika mereka  melawan Paris St Germain di Camp Nou pada  8 Maret, ujar kapten Andres Iniesta  pada  Senin (27/2/2017).

"Mengingat betapa rumitnya itu, kita harus percaya, kita harus percaya," kata Iniesta menjelang detik-detik leg terakhir babak 16. "Saya pikir kami memiliki sumber daya untuk menyebabkan mereka [PSG] bermasalah."

"Hasil 4-0 adalah besar, tetapi kita mungkin memiliki pilihan untuk mendapatkan kembali pertarungan."

Barisan penyerangan Barcelona yang bertabur bintang  di bawah dipimpin  Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar telah mencetak gol terbanyak di La Liga musim ini,  yakni 65 - lima di atas  pimpinan klasemen Real Madrid, yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Messi telah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini tetapi Suarez, yang memiliki 18 di La Liga, dan Neymar memiliki hanya dua masing-masing di kompetisi klub elit Eropa dan perlu menemukan sentuhan mencetak gol mereka lagi.

Sementara mereka yang pada 14 Februari yang kalah  di Paris dibuat situasi sulit untuk jangka waktu, Barca telah  keluar dari persoalan dengan beberapa kemenangan La Liga, menang di kandang melawan Leganes dan, pada  Sabtu, mengalahkan Atletico Madrid 2-1.

"Kami akan merayakan setelah  menang di stadion Calderon  Minggu," kata Iniesta di sebuah acara promosi.

Iniesta mengatakan dia berharap pelatih Luis Enrique akan menandatangani kontrak baru setelah kontraknya sekarang akan berakhir pada akhir musim ini.

"Tidak ada keraguan tentang komitmen kami untuk dia," kata Iniesta. "Saya berharap dia memiliki keinginan untuk melanjutkan di tim ini untuk terus memenangkan gelar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper