Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kubu Madrid dan Barcelona 'Bertikai' Soal Wasit

Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengesampingkan sindiran pemain Barcelona Gerard Pique, yang mengatakan sang pemuncak klasemen liga mendapat keuntungan dari perlakuan para wasit menjelang pertandingan-pertandingan pada Rabu (29/2/2017).
Enzo Zidane dan Zinedine Zidane/Sportskeeda.com
Enzo Zidane dan Zinedine Zidane/Sportskeeda.com

Bisnis.com, MADRID -  Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengesampingkan sindiran pemain Barcelona Gerard Pique, yang mengatakan  sang pemuncak klasemen liga mendapat keuntungan dari perlakuan para wasit menjelang pertandingan-pertandingan pada Rabu (29/2/2017).

Real akan menjamu Las Palmas sedangkan Barca, yang tertinggal satu angka di peringkat kedua, akan menjamu Sporting.

Mengejar mahkota Liga Spanyol pertama mereka sejak 2012, Real memuncaki klasemen setelah Minggu di mana kedua musuh bebuyutan itu mampu mengamankan kemenangan-kemenangan larut. Barca sempat memuncaki klasemen berkat gol larut Lionel Messi saat mereka menang 2-1 di markas Atletico Madrid.

Real kemudian kembali merebut posisi pertama setelah bangkit dari ketinggalan dan menang 3-2 di markas Villarreal. Cristiano Ronaldo mengonversi penalti untuk menyamakan kedudukan setelah tangan kapten Villarreal Bruno Soriano mengenai bola di kotak terlarang.

Pelatih Villarreal Fran Escriba dan pemain pengganti Roberto Soldado diusir dari area pemain cadangan karena memprotes keputusan tersebut.

Alvaro Morata kemudian mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-83.

Setelah kejadian itu, Pique mencuit contoh-contoh yang dilaporkan oleh pers Spanyol bahwa keputusan-keputusan wasit menguntungkan sang pemuncak klasemen liga dan merugikan timnya.

"Saya tidak percaya bahwa para wasit berusaha untuk memberi atau mengambil apapun dari Anda, cukup berlawanan, mereka berusaha untuk adil," kata Ramos kepada situs resmi klub.

Real menyia-nyiakan dua gol awal pada tengah pekan saat mereka kalah dari Valencia.

"Kami fokus pada meneruskan perkembangan," kata Ramos. "Kami ingin terus mendulang tiga angka untuk dapat memenangi gelar." Penyerang Las Palmas Jese Rodriguez akan menghadapi mantan timnya kurang dari enam bulan setelah meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Paris St Germain (PSG).

Ia belum menyumbang gol sejak bergabung dengan Las Palmas sebagai pemain pinjaman pada 31 Januari, dan timnya telah empat kali kalah sejak kedatangannya. Barcelona menjamu klub kota asal pelatih Luis Enrique tanpa kehadiran bek Mathieu, yang mengalami terkilir pada pergelangan kaki saat melawan Atletico.

Sang juara bertahan memiliki Messi yang sedang dalam penampilan terbaiknya, di mana penyerang Argentina ini selalu mencetak gol pada empat penampilan terakhir timnya di liga. Ia memiliki rekor gol terbaik di liga dengan koleksi 20 gol.

Kapten Barcelona Andres Iniesta mengatakan tujuan saat ini adalah untuk bermain baik dan terus memberi tekanan kepada pemuncak klasemen.

"Kami perlu untuk terus menang sehingga mereka (Real) melakukan kesalahan-kesalahan," kata Iniesta kepada para pewarta pada Senin. "Bagus bagi mereka untuk menyadari bahwa kami berada di sini." Lawannya Sporting menghuni zona degradasi dengan 17 angka dari 24 pertandingan.

Tim peringkat ketiga Sevilla tertinggal dua angka dari Barcelona dan akan menjamu Athletico Bilbao pada Kamis.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper