Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Hajar Liverpool, Leicester Keluar Zona Degradasi

Leicester City mengalahkan Liverpool 3-1 untuk keluar zona degradasi di ajang Liga Primer Inggris.
Jamie Vardy (tengah) meluapkan suka cita selepas mencetak gol Leicester City ke gawang Liverpool/The Guardian
Jamie Vardy (tengah) meluapkan suka cita selepas mencetak gol Leicester City ke gawang Liverpool/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Leiecster City kembali ke permainan terbaiknya ketika Jamie Vardy mengemas dua gol saat mereka menang dengan skor 3-1 atas Liverpool dalam pekan ke-26 Liga Primer Inggris pada Selasa pagi WIB (28/2/2017) yang mendongkrak sang juara bertahan untuk meninggalkan zona degradasi.

Dalam pertandingan di Stadion King Power di Leicester, tuan rumah ditangani sementara oleh Craig Robert Shakespeare sebagai caretaker setelah Claudio Ranieri dipecat sebagai pelatih pekan lalu. Shakepeare adalah asisten pelatih ketika Ranieri menukangi tim berjuluk Si Rubah itu.

Pada pertandingan pertama mereka sejak manajer Ranieri dipecat setelah mencatatkan lima kekalahan beruntun, Leicester membuka keunggulan pada menit ke-28 ketika Vardy mengemas gol pertama mereka pada 2017.

Danny Drinkwater mengubah skor menjadi 2-0 sebelum turun minum dan tandukan Vardy menghasilkan gol ketiga Leicester pada menit ke-60 ketika harapan-harapan Liverpool untuk menembus Liga Champions mendapat hantaman.

Philippe Coutinho mencetak gol hiburan untuk Liverpool pada menit ke-69, namun Leicester mampu mengamankan kemenangan krusial yang membawa mereka naik tiga posisi ke peringkat ke-15.

Leicester City saat ini mengemas nilai 24, sama dengan Swansea City di posisi ke-14, namun Vardy dan kawan-kawan unggul selisih gol -17 berbanding -25.

Perolehan angka 24 itu bagaimana pun sangat rentan untuk kembali masuk zona degradasi, karena hanya berselisih 2 angka dengan Crystal Palace yang berada di posisi ke-18 atau setrip teratas zona degradasi.

Dengan selisih gol Palace yang lebih baik yakni -13, apabila dalam pertandingan Liga Primer berikutnya Palace menang dan Leicester seri, maka Si Rubah kembali mendekati zona degradasi.

Pertandingan berikutnya untuk Leicester ialah menjamu tim penghuni zona degradasi Hull City yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (4/3/2017) mulai pk. 22:00 WIB, sedangkan Palace pada saat yang sama akan bertandang ke markas West Bromwich Albion.

Sementara itu, bagi Liverpool, kekalahan dari Leicester City membuat skuat asuhan Jurgen Klopp terpaku di peringkat kelima dengan nilai 49 dan gagal meneruskan tren yang pekan lalu dimulainya dengan kembali menangguk kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Klub berjuluk Si Merah akan meneruskan perjuangan di pentas Liga Primer Inggris pada Minggu (5/3/2017) mulai pk. 00:30 WIB dalam big match menjamu Arsenal di Stadion Anfield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper