Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho & Ibrahimovic Persembahkan Trofi Pertamanya untuk MU

Pelatih Jose Mourinho dan striker Zlatan Ibrahimovic mempersembahkan trofi pertamanya bagi Manchester United.
Bomber MU Zlatan Ibrahimovic Reuters-Andrew Yates
Bomber MU Zlatan Ibrahimovic Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jose Mourinho dan striker Zlatan Ibrahimovic mempersembahkan trofi pertamanya bagi Manchester United setelah tim Setan Merah itu menundukkan Southampton dengan skor 3-2 dalam final Piala Liga Inggris (English Football League/EFL Cup) di Stadion Wembley, London.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Senin dini hari WIB (27/2/2017) itu, bomber Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain penentu kemenangan MU lewat gol kemenangan yang diciptakannya menjelang babak kedua berakhir. Ibrahimovic juga mencetak gol pada babak pertama.

Ini gelar Piala Liga kelima MU setelah menjuarainya pada musim kompetisi 1991-1992, 2005-2006, 2008-2009, dan 2009-2010. Adapun pemegang gelar juara terbanyak Piala Liga adalah Liverpool dengan delapan kali mengangkat piala.

MU berhasil melaju ke final Piala Liga setelah menyingkirkan sejumlah tim antara lain Hull City, West Ham, Manchester City, dan Northampton Town. Adapun Piala Liga melibatkan 92 tim yang bermain di empat divisi berbeda Liga Inggris.

Pada jalannya laga, pasukan Jose Mourinho unggul duluan 1-0 berkat gol tendangan bebas yang dicetak Zlatan Ibrahimovic menyusul pelanggaran gelandang Southampton Oriol Romeu pada menit 19.

MU menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dari gol yang diciptakan Jesse Lingard meneruskan umpan silang Marcos Rojo pada menit 38.

Southampton bukan tanpa perlawanan, pada menit 45 Manolo Gabbiadini menjebol gawang David De Gea berkat umpan akurat yang dikirimkan James Ward-Prowse dari sayap kanan. Skor 2-1 menutup jeda babak pertama.

Pertandingan semakin sengit saat Southampton mencetak gol penyama kedudukan 2-2 pada menit 48. Manolo Gabbiadini lagi-lagi menggetarkan gawang MU setelah tendangan voli yang dilepaskannya meluncur masuk ke sudut bawah gawang David de Gea.

Ibrahimovic akhirnya memastikan kemenangan MU setelah tandukannya dari umpan Ander Herrera mengubah skor menjadi 3-2 pada menit 87. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper