Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Presiden: Persib & Pusamania Borneo ke Semifinal

Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC berhasil melaju ke semifinal Piala Presiden 2017.
Bek Persib Bandung Vladimir Vujovic (ketiga kiri) melompat untuk menanduk bola yang menjebol gawang Mitra Kukar dalam pertandingan perempat final Piala Presiden 2017 di Solo./Antara-Mohammad Ayudha
Bek Persib Bandung Vladimir Vujovic (ketiga kiri) melompat untuk menanduk bola yang menjebol gawang Mitra Kukar dalam pertandingan perempat final Piala Presiden 2017 di Solo./Antara-Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC berhasil melaju ke semifinal Piala Presiden 2017 setelah menundukkan lawan-lawannya dalam pertandingan perempat final atau 8 besar yang digelar di Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu malam (25/2/2017).

Persib berhasil melaju ke semifinal setelah menekuk Mitra Kukar 3-2. Pada babak pertama, Mitra Kukar yang mengandalkan serangan melalui mantan pemain Persib, Zulham Zamrun langsung menekan pertahanan.

Namun serangannya mampu dipatahkan para pemain belakang Persib. Bahkan Persib mampu membuat gol cepat hasil tendangan melengkung Atep Rizal pada menit ke-11 usai memanfaatkan kesalahan sapuan kiper Kukar Gerry Mandagi.

Tak mau tertinggal, tim berjuluk Naga Mekes tersebut langsung bermain agresif dan mencoba membalas ketertinggalan lewat penyerang mereka, hasilnya pada menit ke-29, Kukar berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain asal Korea Selatan In Kyun-oh.

Tak lama berselang, Persib yang tidak ingin membuang kesempatan untuk melaju ke babak semifinal, langsung membalas pada menit ke-32 lewat sundulan Vladimir Vudjovic usai menerima umpan lambung dari pemain muda potensial Persib, Gian Zola. Babak pertama pun berakhir 2-1 untuk keunggulan Persib.

Pada wal babak kedua Persib yang tidak mau dipermalukan Kukar langsung mengganti dua pemain mereka yakni Zola dan Henhen oleh Kim Jefri Kurniawan dan Supardi.

Hasilnya, pada menit ke-73 Atep kembali menambah keunggulan lewat sundulannya, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Shohei Matsunaga yang sempat membentur mistar gawang. Persib pun unggul 3-1.

Tak lama berselang, Kukar kembali memperkecil ketertinggalan setelah assist cantik Andi Bayauw yang dapat dimaksimalkan oleh Andre Agustian di penghujung water break, papan skor pun berubah 3-2 untuk keunggulan Persib.

Pada menit ke-80 Persib sempat dikejutkan oleh tendangan Septian David Maulana, namun bidikannya hanya mengenai mistar gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor 3-2 tetap bertahan untuk keunggulan Persib. Atas hasil ini Persib dipastikan melaju ke babak semifinal.

Pada semifinal yang menggunakan sistem kandang-tandang, Persib menghadapi Pusamania Borneo yang menang atas Madura United 5-4 lewat adu penalti dalam laga selanjutnya di tempat yang sama.

Pada babak pertama Pusamania mendapat satu peluang di menit 41 melalui Dirkir Kohn Glay, tetapi tendangannya tipis di atas gawang Madura yang dijaga Angga Putra.

Madura juga mendapat peluang menit 34 melalui sundulan kepala Fachrudin Wahyudi, tetapi bolanya juga tipis di atas mistar gawang Borneo sehingga kedudukan tetap imbang 0-0 hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, kedua tim sedikit menaikkan tempo dengan permainan cepat, tetapi serangannya yang sering dibagun dari bawah selalu gagal menjadi gol.

Madura mendapat peluang emas menit 65 melalui sundulan kepala Bayu Gatra, tetapi bola tipis di samping kanan gawang Pusamania Borneo yang dijaga kiper Wawan Hendrawan.

Bahkan, pemain depan Madura Greg Nwokolo mendapat peluang emas sundulannya masuk ke gawang Borneo, tetapi dianulir wasit karena sebelumnya tertangkap offside.

Madura mendapat peluang lagi menit 89 melalui sundulan kepala Bayu Gatra, tetapi bola membentur tiang gawang.

Sebaliknya, Borneo mendapat peluang emas pada menit 88 melalui tendangan keras Zulvin Zamrun, tetapi hanya membentur gawang Madura sehingga kedudukan tetap imbang 0-0 hingga babak kedua usai.

Pertandingan Pusamania Borneo FC melawan Madura United harus diakhiri dengan adu penalti. Skor 5-4 untuk Pusamania Borneo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper