Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andre Ayew Selamatkan West Ham, 1-1 vs Watford

Penyerang asal Ghana Andre Ayew mencetak gol yang menyelamatkan West Ham United dari kekalahan dari tuan rumah Watford.
Pemain West Ham United merayakan gol balasan ke gawang Watford/Twitter Liga Primer
Pemain West Ham United merayakan gol balasan ke gawang Watford/Twitter Liga Primer

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang asal Ghana Andre Ayew mencetak gol yang menyelamatkan West Ham United dari kekalahan dari tuan rumah Watford dengan skor akhir 1-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26 di Stadion Vicarage Road pada Minggu dini hari WIB (26/2/2017).

Meski cuma seri, West Ham naik satu tingkat ke posisi sembilan klasemen sementara dengan perolehan 33 poin, adapun Watford juga naik ke peringkat 12 dengan koleksi 31 poin dari 26 laga.

Pada jalannya laga, Watford yang menurunkan tiga striker sekaligus antara lain Mbaye Niang, Troy Deeney, dan Mauro Zarate berhasil unggul 1-0 melalui eksekusi penalti Deeney.

Penalti itu diberikan wasit Craig Pawson akibat pelanggaran Cheikhou Kouyate terhadap Zarate saat laga baru memasuki menit ke-2.

Pada awal babak kedua, pelatih West Ham asal Kroasia Slaven Bilic memasukkan Andre Ayew menggantikan  Robert Snodgrass.

Pergantian pemain itu ternyata membuahkan hasil karena Andre Ayew mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada menit 73 berkat serangan balik yang dirancang Michail Antonio.

Namun West Ham terpaksa bermain dengan 10 orang pemain setelah Michail Antonio diusir wasit akibat menjatuhkan pemain lawan sekaligus membuang bola menggunakan tangan pada menit 86.

Watford mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan meningkatkan serangan, salah satunya melalui sundulan yang dilakukan  Deeney saat laga memasuki menit ke-90. Namun skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Pada game week ke-26 ini mestinya digelar dua laga seru yakni derby Manchester City menjamu Manchester United serta Southampton kontra Arsenal.

Namun, kedua laga tersebut ditunda karena MU dan Southamtpon akan menjalani pertandingan final Piala Liga Inggris (EFL Cup) pada Minggu tengah malam WIB (26/2/2017).

Berikut hasil pekan ke-26 Liga Primer Inggris kecuali laga yang melibatkan MU dan Soton, hingga Minggu dini hari WIB: Chelsea 3 vs Swansea City 1; Crystal Palace 1 vs Middlesbrough 0; Everton 2 vs Sunderland 0; Hull City 1 vs Burnley 1; West Bromwich Albion 2 vs AFC Bournemouth 1; Watford 1 vs West Ham United 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

20:30   Tottenham Hotspur vs Stoke City

Selasa, 28 Februari:

03:00   Leicester City vs Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper