Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gasak Boro, Palace Keluar Zona Degradasi di Liga Primer

Crystal Palace keluar dari zona degradasi usai mengalahkan Middlesbrough dengan skor 1-0 di ajang Liga Primer Inggris pekan ke-26.
Pemain Crystal Palace bersuka cita selepas Patrick van Aanholt (kanan) menjebol gawang Middlesbrough/Reuters- Matthew Childs
Pemain Crystal Palace bersuka cita selepas Patrick van Aanholt (kanan) menjebol gawang Middlesbrough/Reuters- Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Crystal Palace keluar dari zona degradasi usai mengalahkan Middlesbrough dengan skor 1-0 di ajang Liga Primer Inggris pekan ke-26 di Stadion Selhurst Park, yang berakhir pada Sabtu tengah malam WIB (26/2/2017).

Gol tunggal Patrick van Aanholt memastikan tim asuhan Sam Allardyce meraih 3 poin yang mendongkrak posisi mereka ke peringkat 17 klasemen sementara dengan perolehan 22 poin dari 26 laga yang telah dimainkan.

Naiknya Palace ke posisi 17 secara langsung mendorong juara bertahan Liga Primer Inggris, Leicester City, turun ke posisi 18 atau masuk ke slot teratas zona degradasi karena memiliki 21 poin, atau tertinggal satu angka dari Palace. Adapun Middlesbrough tertahan di posisi 16 klasemen dengan koleksi 22 poin namun unggul selisih gol dari Palace.

Palace nyaris mencetak keunggulan saat tandukan penyerang asal Belgia, Christian Benteke, dari umpan silang Wilfried Zaha meluncur ke gawang Middlesbrough. Beruntung, upaya tersebut mampu ditepis kiper Middlesbrough, Victor Valdes, pada menit 12.

Valdes kembali mematahkan peluang Palace yang kembali dilancarkan Benteke bersama Joel Ward pada menit 20.

Crystal Palace kemudian unggul 1-0 lewat gol yang dicetak dari tendangan keras Patrick van Aanholt seusai meneruskan sepakan Yohan Cabaye yang mengenai tubuh pemain tim tamu pada menit 34. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua, Palace langsung melancarkan serangan dari sisi sayap ke pertahanan The Boro melalui umpan silang Jason Puncheon yang mengarah tajam ke kotak penalti. Beruntung, bek Bernardo Espinosa sigap menghentikan peluang itu.

The Boro Middlesbrough berkesempatan emas untuk menyamakan skor dari tendangan voli yang dilepaskan Christian Stuani, namun kiper Palace Wayne Hennessey mampu menghentikan upaya di menit 57 itu.

Tamu mencoba membongkar pertahanan Palace dari sisi sayap melalui pergerakan Fabio da Silva dan Stuani. Namun setiap bola yang dikirimkan ke kotak penalti, pemain bertahan tim tuan rumah dengan sigap membuangnya kembali ke depan.

Palace justru kembali memiliki peluang saat laag sudah memasuki menit ke-90 saat Andros Townsend mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan, sayang sepakan kaki kiri pemain asal Inggris itu melenceng. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper