Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Baru Liga 1 Belum Ditentukan

PSSI belum menentukan jadwal baru pelaksanaan Liga 1 yang diundur dari tanggal yang direncanakan.
PSSI/Antara-Sigid Kurniawan
PSSI/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum menentukan jadwal baru pelaksanaan Liga 1 yang diundur dari tanggal yang direncanakan.

"Kami masih dalam tahap penyelesaian beberapa hal terutama terkait struktur manajemen operator liga, PT Liga Indonesia Baru," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta pada Jumat (24/2/2017).

Awalnya, liga kasta tertinggi di Indonesia itu diproyeksikan bergulir pada 26 Maret 2017 sesuai dengan Kongres PSSI, Januari 2017 lalu. Namun, karena beberapa pertimbangan, PSSI akhirnya memutuskan Liga 1 diundur.

Selain tentang operator, katanya, soal lain yang perlu didiskusikan lebih lanjut adalah terkait teknis komersial, penyesuaian jadwal, dan tentang peningkatan kualitas penyelenggaraan kompetisi. "PSSI ingin Liga Satu lebih baik dari penyelenggaraan liga sebelumnya."

PSSI, katanya, terus bekerja keras agar jadwal baru Liga 1 tidak lebih dari satu bulan dari rencana sebelumnya. Dalam sepekan ke depan, PSSI berharap sudah ada titik terang mengenai pelaksanaan Liga 1 tersebut.

Saat ini PSSI melaksanakan kompetisi pramusim Piala Presiden 2017 yang sudah sampai pada babak 8 besar. Ajang tersebut, selain menjadi kesempatan klub mempersiapkan tim, juga dimanfaatkan sebagai sarana seleksi pemain.

Selain itu Piala Presiden juga menjadi tempat uji coba beberapa regulasi baru yang nantinya diterapkan di Liga 1 seperti setiap tim wajib mengontrak lima pemain U-23 dan pembatasan usia pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper