Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Soton Cedric Optimis Atasi Tekanan di Final Piala Liga vs MU

Bek Southampton Cedric Soares yakin pengalamannya menjuarai Euro 2016 bersama Portugal membantu dirinya mengatasi tekanan menghadapi MU.
Cedric Soares/Getty Images
Cedric Soares/Getty Images

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Southampton Cedric Soares meyakini pengalamannya menjuarai Piala Eropa (Euro) 2016 bersama Portugal akan membantu dirinya mengatasi tekanan menghadapi Manchester United dalam final Piala Liga Inggris (EFL Cup) di Stadion Wembley pada Minggu tengah malam WIB (26/2/2017).

Cedric memainkan peran vital untuk negaranya ketika mereka mengalahkan tuan rumah Prancis untuk merengkuh gelar internasional senior pertamanya Juli silam, dan berharap ia dapat membantu Southampton menambahi piala terhadap kesuksesan mereka menjuarai Piala FA 1976, ketika mereka juga menaklukkan United.

"Bermain di final Piala Eropa 2016 sangat penting bagi saya dan karir saya. Itu adalah pertandingan yang akan selalu saya ingat," kata Cedric kepada situs resmi klub (www.southamptonfc.com).

"Jenis-jenis pertandingan seperti ini membuat Anda semakin kuat sebagai seorang pemain, membuat Anda lebih siap untuk pertandingan-pertandingan di mana tekanannya begitu tinggi... tampil di final pada tahun berikutnya, hanya membuat saya merasa semakin baik."

Cedric juga merasa pihak yang tertekan justru United, yang telah empat kali menjuarai Piala Liga, untuk menampilkan kemampuan terbaik pada Minggu.

"Tentu saja, kami memiliki lebih sedikit tanggung jawab untuk permainan dibandingkan Manchester United. Mereka adalah nama yang sangat besar di sepak bola. Semua orang tahu mengenai mereka," tambahnya.

"Mereka memiliki pemain-pemain hebat dan skuad yang hebat, dengan pelatih hebat. Namun kami harus siap untuk pertandingan dan yakin pada apa yang kami lakukan. Kami memiliki pemain-pemain yang dapat membuat perbedaan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper