Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos ke 16 Besar Liga Europa, MU ‘Diusik’ Jadwal vs Chelsea

Kegembiraan Jose Mourinho atas keberhasilan Manchester United melaju ke 16 besar Liga Europa terusik waktu pertandingan 8 besar Piala FA vs Chelsea.
Pelatih MU Jose Mourinho/Reuters-Andrew Couldridge
Pelatih MU Jose Mourinho/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Kegembiraan Jose Mourinho atas keberhasilan Manchester United melaju ke 16 besar Liga Europa terhenti karena pemilihan waktu pertandingan perempat final Piala FA melawan Chelsea. Dia mengkritik jadwal pertandingan yang rencananya akan dimainkan pada Selasa dini hari WIB (14/2/2017).

United, yang menang 1-0 atas Saint-Etienne pada Kamis dini hari WIB (23/2/2017) untuk unggul agregat 4-0, kini menghadapi prospek memainkan pertandingan Liga Europa mereka selanjutnya hanya 3 hari setelah pertandingan Piala FA mereka melawan mantan klubnya Chelsea pada 13 Maret.

"Saya benar-benar terkejut terhadap keputusan yang dibuat sebelum undian kami di Eropa karena tidak seorang pun tahu siapa yang akan kami hadapi, maupun di mana tempat pertandingan pertama dan kedua akan dimainkan," tutur Mourinho kepada para pewarta menjelang undian Liga Europa pada Jumat.

"Kami bermain melawan Chelsea pada Senin (Selasa WIB), kemudian kami menjalani pertandingan kedua di Eropa, Rusia, atau Turki. Itulah yang harus kami jalani."

Pria Portugal itu juga mengkritik rival sekota Manchester City yang menurunkan tim lapis kedua pada Piala FA musim lalu, ketika menghadapi problem serupa di bawah asuhan mantan manajer Manuel Pellegrini.

Chelsea menang mudah 5-1 atas tim lapis kedua Pellegrini, dan Mourinho mengatakan dia tidak akan menghormati kompetisi itu dengan menurunkan pemain-pemain mudanya.

"Saya tidak dapat bermain melawan Chelsea dengan tim kedua," tambah Mourinho. "Saya tidak dapat bermain melawan Chelsea dengan (tim) U-21, seperti yang dilakukan Manchester City, apakah itu pada tahun lalu? Kami Manchester United. Saya tidak dapat melakukannya,” ungkapnya.

“Sebagai manajer United, saya tidak melakukan hal itu terhadap Piala FA karena Piala FA tidak bersalah terhadap keputusan-keputusan ini. (Kompetisi) piala ini indah, kompetisi ini bersejarah, dan saya harus memperlakukan para penggemar United dan Piala FA dengan cara yang layak."

"Apa yang akan terjadi adalah akumulasi pertandingan-pertandingan, orang-orang memainkan banyak pertandingan. Saya akan harus melakukan rotasi namun sejumlah pemain akan harus bermain pada semua pertandingan secara berturut-turut."

United, yang telah menjuarai Piala FA sebanyak 12 kali, akan menghadapi Southampton pada final Piala Liga Inggris pada Minggu tengah malam WIB(26/2/2017), mengincar kemenangan kelima mereka di kompetisi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper