Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamaluddin Muku Cup Upaya Bangkitkan Sepak Bola Aceh

Sebanyak 16 tim terbaik di seluruh Provinsi Aceh akan ambil bagian dalam turnamen dalam rangka HUT ke-3 Gold Aceh FC.
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, BANDA ACEH - Sebanyak 16 tim terbaik di seluruh Provinsi Aceh akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola dalam rangka hari ulang tahun ke-3 Gold Aceh FC di Banda Aceh pada 17 Maret - 1 April 2017.

Presiden Gold Aceh FC Jamaluddin T. Muku menuturkan turnamen yang memperebutkan piala bergilir Jamaluddin Muku Cup itu berhadial total Rp45 juta.

Dia menyatakan turnamen yang baru pertama kali diadakan oleh Gold Aceh FC itu diharapkan memunculkan bibit-bibit baru pesepak bola di Aceh.

Jamaluddin yang juga Ketua Komisi VII DPRD Aceh itu menyatakan perkembangan sepak bola di daerah itu akhir-akhir ini mulai menurun, sehingga perlu dukungan semua pihak untuk memajukannyha kembali.

Dia menyatakan Gold Aceh FC yang dibentuk 3 tahun lalu mempunyai misi agar sepak bola Aceh bisa berjaya kembali di tingkat nasional, sehingga klub yang dipimpinnya itu kini mendidik dan melatih pemain-pemain muda berbakat yang selama ini kurang mendapat perhatian.

"Sebenarnya, pemain muda berbakat di Aceh cukup banyak, namun kurangnya kompetisi dan pembinaan, sehingga mereka tidak bisa berkiprak terlalu banyak," ujarnya.

Dia mencontohkan anak-anak alumni Paraguay, sekarang ini keberadaannya tidak jelas, padahal, mereka anak-anak Aceh terbaik.

Aceh pernah mengalami masa kejayaan di era Perserikatan pada 1980 dengan tampil sebagai juara dalam kompetisi yang diikuti sejumlah klub besar saat itu seperti PSMS Medan, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper