Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PORTO VS JUVENTUS: Gol Pjaca Jadi Inspirasi Kemenangan Juve

HASIL PORTO VS JUVENTUS: Menang 2-0, Juve Lolos ke Perempat Final?
Marko Pjaca (kedua dari kiri)/Mirror
Marko Pjaca (kedua dari kiri)/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus selangkah lagi masuk ke perempatfinal Liga Champions setelah membungkam tuan rumah Porto 2-0 pada pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis pagi WIB.

Sampai menit 72, tuan rumah masih bisa memaksakan seri tanpa gol kendati harus tampil dengan 10 pemain sejak menit 27, namun dalam jangka dua menit setelah menit 71, Juventus menghancurkan asa tuan rumah yang dalam empat pertemuannya dengan Juventus tak pernah menang.

Porto menjadi timpang setelah Alex Telles diusir ke luar lapangan akibat akumulasi kartu kuning yang dia dapatkan hanya dalam kurun tiga menit akibat dua tekel sembrono yang membahayakan pemain lawan.

Terakhir akhir Porto harus kehilangan pemain pada Liga Champions akibat kartu merah terjadi saat kalah 1-6 melawan Bayern Muenchen pada perempatfinal 2015.

Marco Pjaca yang turun menggantikan Juan Cuadrado pada menit 67, hanya perlu lima menit untuk mengubah sama sekali arah pertandingan ketika pada menit 72 memecah kebuntuan timnya dengan menyambut umpan Paula Dyabala yang dia teruskan menjadi gol setelah lebih dulu mengecoh bek Porto.

Dua menit dari gol ini, tuan rumah makin merana setelah Dani Alves yang juga turun menjadi pemain pengganti untuk Stephan Lichtsteiner menggandakan keunggulan, usai menerima assist dari Alex Sandro yang diakhiri Alves dengan tembakan kaki kiri yang gagal dihadang kiper Porto Iker Casillas.

Kemenangan ini adalah kemenangan kedelapan berturut-turut Juventus dalam semua kompetisi, sedangkan Porto untuk keempat kalinya tidak berhasil mengalahkan Juventus.

Laga leg kedua akan dilangsungkan di markas Juventus di Turin, Italia, pada 14 Maret, demikian laman UEFA.

Susunan pemain Porto vs Juventus:
Porto:
Iker Casillas, Ivan Marcano, Felipe, Danilo Pereira, Alex Telles (kartu merah menit 27), Maxi Pereira, Ruben Neves (Jesus Corona), Yacine Brahimi (Diogo Jota), Hector Herrera, Tiquinho Soares, Andre Silva (Miguel Layun)

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Alex Sandro, Stephan Lichtsteiner (Dani Alves), Paulo Dybala (Claudio Marchisio), Miralem Pjanic, Sami Khedira, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado (Marko Pjaca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper