Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasib Pepe di Real Madrid Tak Jelas

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak tahu persis masa depan bek Pepe, yang kontraknya selesai akhir musim ini.
Bek Real Madrid Pepe alias Kepler Laveran Lima Ferreira/Reuters
Bek Real Madrid Pepe alias Kepler Laveran Lima Ferreira/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak tahu persis masa depan bek Pepe, karena ketidakpastian nasib pemain tidak jarang menjadi situasi yang menyulitkan pelatih dalam sepak bola.

Pepe, yang dikenal sebagai bek tengah yang tangguh sebagai palang pintu dan kerap kali menetapkan permainan keras, memperkuat Real Madrid sejak 2007. Dia diboyong dari Porto dan begitu disanjung sejumlah fans dalam satu dasawarsa belakangan, demikian ditulis laman Squawka.

Zidane cenderung lebih mengandalkan Sergio Ramos dan Raphael Varane di lini pertahanan, sementara masa depan Pepe menjadi tidak menentu.

Pemain Timnas Portugal berdarah Brasil itu akan mengakhiri kontrak bersama Real Madrid pada musim panas ini. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Pepe, yang punya nama asli Kepler Laveran Lima Ferreira, bakal hengkang ke Liga Super China.

"Dia pemain penting. Bagaimana pun dia telah banyak berperan. Itu yang terpenting sekarang. Soal kontrak bukan urusan saya. Saya tetap menanti kepastian mengenai masa depannya," ungkap Zidane, mantan pemain Timnas Prancis berdarah Aljazair.

"Kami punya delapan bek yang andal dan dari waktu ke waktu kami harus membangkucadangkan yang lain saat bertanding," ucap pelatih yang saat sebagai pemain memainkan peran sangat penting untuk membawa Prancis juara Piala Dunia 1998, termasuk dua golnya di final versus Brasil saat menang 3-0.

Pepe, yang telah berusia 33 tahun, usia senja bagi seorang pemain sepak bola, turun bertanding dalam 300 pertandingan sejak bermain di Spanyol bersama Madrid. Karier profesionalnya dimulai di negara asalnya, Brasil, bersama klub Maritimo pada 2001 dan 3 tahun kemudian merantau ke Portugal bersama Porto.

Dia dinaturalisasi menjadi warga negara Portugal pada Agustus 2007. Hingga kini dia telah bermain sebanyak 78 pertandingan untuk negara barunya dengan ikut mengontribusi empat gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper