Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL VALENCIA VS MADRID: Gol Ronaldo Tak Mampu Hindarkan Madrid dari Kekalahan

HASIL VALENCIA VS MADRID: Gol Ronaldo Tak Mampu Hindarkan Madrid dari Kekalahan
Cristiano Ronaldo/Reuters-Susana Vera
Cristiano Ronaldo/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Valencia berhasil mengalahkan Real Madrid 2-1 dalam laga susulan pekan ke-16 La Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Valencia pun memperbaiki posisi mereka ke peringkat 14 klasemen dengan mengumpulkan 26 poin, sedangkan Real Madrid (52) membuang kesempatan memperlebar jarak keunggulan di puncak klasemen yang hanya terpaut satu poin dari Barcelona (51) pada peringkat kedua.

Kemenangan itu diraih setelah Valencia berhasil mempertahankan keunggulan yang diraih berkat dua gol cepat yang mereka cetak dalam 10 menit pertama pertandingan.

Valencia unggul pada empat menit lewat Simone Zaza yang berhasil menyelesaikan umpan tarik Munir El Haddadi dengan sebuah sepakan kaki kiri di hadapan gawang.

Lima menit berselang, Valencia menggandakan keunggulan lewat sebuah serangan balik yang berhasil diselesaikan dengan sontekan Fabian Orellana yang menaklukkan penjaga gawang Keylor Navas, setelah menyambut umpan terobosoan Nani.

Gol ini adalah gol perdana Orellana di Valencia, yang datang sebagai pemain pinjaman dari Celta Vigo Januari lalu.

Semenit jelang babak pertama usai, Madrid baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tandukan tajam Cristiano Ronaldo yang mengalahkan Eliaquim Mangala dalam duel udara menyambut umpan silang kiriman Marcelo. Gol itu dicetak Ronaldo dalam penampilan ke-700 bersama Madrid.

Sepanjang babak kedua, Madrid berusaha menyamakan kedudukan bahkan membalikkan keadaan, namun tak membuahkan hasil, bahkan dari 22 percobaan tembakan yang dilepaska, hanya lima yang menemui sasaran dan sembilan lainnya berhasil dihalau oleh barisan pertahanan Valencia yang menjaga keunggulan mereka.

Hasil itu sekaligus membuat Valencia tak terkalahkan dari Madrid di Mestalla dalam tiga musim terakhir.

Susunan pemain Valencia vs Madrid:

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves (PG); Joao Cancelo, Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Enzo Perez, Daniel Parejo; Munir El Haddadi, Fabian Orellana (Carlos Soler), Nani (Guilherme Siqueira); Simone Zaza (Mario Suarez)

Pelatih: Voro

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Dani Carvajal, Raphael Varane (Nacho), Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (Lucas Vazquez), Casemiro, Toni Kroos; James Rodriguez (Gareth Bale), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper