Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi Timnas U-22, dari Mengoper Hingga Menembak

Begini proses seleksi pemain Timnas U-22 hari kedua yang digelar di bawah arahan pelatih Luis Milla di Tangerang, Banten.
Proses seleksi pemain Timnas U-22 di Tangerang/Antara
Proses seleksi pemain Timnas U-22 di Tangerang/Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Pelatih Luis Milla memantau teknik mengoper hingga menembak ke arah gawang 25 pemain peserta seleksi Timnas U-22 hari kedua sesi sore pada Rabu (22/2/2017) di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) di Karawaci, Tangerang, Banten.

Dalam latihan yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB itu, Milla didampingi para asistennya yaitu Bima Sakti Tukiman, Miguel Gandia yang mengurus fisik, dan pelatih penjaga gawang Eduardo Perez.

Sebanyak 25 pemain ikut dalam seleksi sore ini. Awalnya, setelah pemanasan, tiga penjaga gawang berlatih terpisah dengan pemain di posisi lainnya.

Di bawah pengawasan Eduardo Perez, Kurniawan Kartika Aji (Persiba), Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Rully Destrian (Bhayangkara FC) diinstruksikan untuk menahan tendangan dari jarak dekat dan melakukan operan jauh.

Sementara di sisi lain, para pemain non-kiper dibagi menjadi dua kelompok dan melakukan permainan rebut bola. Setelah sekitar 20 menit, semua pemain berlatih bersama dan masuk ke sesi game lapangan penuh.

Ke-25 pemain dibagi menjadi dua tim dan salah satu tim diperkirakan menyerang tim lainnya dengan operan-operan pendek, di mana lawan bertahan tetapi hanya menghalangi, tidak merebut bola.

"Itu latihan taktik, sekitar 12 menit. Kami ingin melihat organisasi anak-anak dalam bertahan, bagaimana melakukan transisi permainan," tutur Bima Sakti.

Kemudian, setelah itu selesai, para pemain secara individu mendapatkan jatah menendang ke gawang, mengoper dan melakukan umpan silang masing-masing dari dua sisi lapangan, kanan dan kiri, secara bergantian.

Seleksi hari kedua ini sendiri berlangsung sekitar 50 menit dan akan dilanjutkan pada Kamis (23/2/2017) yang menjadi hari terakhir.

Adapun PSSI seleksi hari ini merupakan rangkaian seleksi perdana Timnas U-22. Kegiatan itu berlangsung pada 21--22 Februari 2017 dan diikuti 25 pemain pilihan Luis Milla. Hari pertama, Selasa (21/2), kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB.

Sementara untuk hari ini, Rabu (22/2) diadakan dua sesi yaitu pagi mulai pukul 08.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB. Di hari Kamis (23/2), kegiatan berawal pukul 08.00 WIB.

Direncanakan PSSI akan menggelar tiga kali seleksi, demi menemukan skuad mumpuni untuk memenuhi target emas Sea Games 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper