Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Hadapi Valencia, Real Madrid Bakal Jauhi Barca

Real Madrid berpeluang besar meninggalkan para pesaing terdekatnya karena hanya akan bertamu ke markas Valencia, Stadion Mestalla, dalam laga tunda pekan ke-16 La Liga.
Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo/Reuters-Susana Vera
Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo/Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid berpeluang besar meninggalkan para pesaing terdekatnya yakni FC Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid karena hanya akan bertamu ke markas Valencia, Stadion Mestalla, dalam laga tunda pekan ke-16 La Liga yang digelar pada Kamis (23/2/2017) pk. 00:45 WIB.

Pertandingan tersebut sedianya digelar pada akhir pekan ketiga Desember tahun lalu, namun diputuskan untuk ditunda karena saat itu Real Madrid tengah bertarung di Piala Dunia Antar-Klub yang akhirnya berhasil mereka juarai.

Melawan Valencia, meski di kandang lawan, Real Madrid pantas untuk dijagokan. Valencia, yang melihat perjalanan sejarahnya sebenarnya layak disebut sebagai salah satu klub yang menjadi kekuatan lapis kedua Spanyol setelah Real Madrid, FC Barcelona, dan Atletico Madrid, tengah terseok-seok.

Tim besutan pelatih Salvador ‘Voro’ Gonzalez itu terpuruk di papan bawah klasemen sementara Divisi Primer La Liga, tepatnya di peringkat 15 dari 20 kontestan dengan koleksi 23 angka atau 7 poin di atas zona degradasi.

Walaupun lawannya tengah terpuruk, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tetap mesti waspada, mengingat Valencia sedang memberi sinyal kebangkitan setelah menaklukkan peringkat kedelapan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 dalam pertandingan terakhir La Liga pada Minggu (19/2/2017).

Posisi klasemen sementara Divisi Primer La Liga Real Madrid di puncak dengan nilai 52, sedangkan Barcelona di peringkat kedua dengan satu angka di belakang Los Blancos. Jika skuat asuhan Zinedine Zidane menang, selisih jarak keduanya melebar menjadi 4 angka.

Bahkan, Real Madrid juga masih berpeluang makin melebarkan rentang jarak perolehan poin dengan rivalnya dari Katalunya tersebut, sebab tim ibu kita masih mempunyai satu tabungan pertandingan lagi yakni melawan tuan rumah Celta Vigo.

Pertandingan yang sedianya digelar di markas Celta pada akhir pekan pertama bulan ini terpaksa ditunda dengan alasan keamanan setelah angin kencang meruntuhkan sebagian atap Stadion De Balaidos di Kota Vigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper