Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI: Kick-off Liga 1 Masih Tetap 26 Maret

PSSI menegaskan belum ada pengunduran jadwal pelaksanaan Liga 1 yang direncanakan bergulir mulai 26 Maret 2016.
Logo PSSI/Antara-Sigid Kurniawan
Logo PSSI/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan belum ada pengunduran jadwal pelaksanaan Liga 1 yang direncanakan bergulir mulai 26 Maret 2016.

Hal ini disampaikan Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin di Tangerang, Banten, pada Selasa (21/2/2017).

Menurut Hanif, semua masih sesuai dengan rencana meski ada hal yang memang perlu dibicarakan lebih lanjut, termasuk terkait operator.

"Ada soal-soal yang perlu dituntaskan. Semua masih didiskusikan. Kalau ada perubahan pasti akan diumumkan secara resmi," ujarnya.

Hanif melanjutkan PSSI masih terus mengupayakan Liga 1 berjalan sesuai dengan proyeksi. Sebab, kalau mundur, klub-klub peserta diperkirakan menanggung beban biaya yang lebih besar, terutama terkait gaji.

Selain itu, pengunduran jadwal juga bisa berakibat terganggunya persiapan Timnas U-22 jelang Sea Games 2017 di Malaysia. "Jadi PSSI sangat berusaha untuk on schedule," kata Hanif.

Kick off pertama Liga 1, yang dahulu dikenal sebagai Liga Super Indonesia (ISL), direncanakan bergulir pada 26 Maret 2017 atau 2 pekan setelah final Piala Presiden 2017.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ade Wellington sempat mengatakan ada kemungkinan pengunduran jadwal Liga 1. Menurut Ade, pada Minggu (20/2/2017), 26 Maret 2017 belum pasti menjadi awal berjalannya liga.

"Hingga saat ini, masih finalisasi. Kick off (tendangan pembuka) belum ditentukan. Tanggal 26 Maret juga belum pasti. Jika benar mundur, bakal tidak lebih dari 1 bulan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper