Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Milla Mulai Seleksi Pemain Timnas, Ini Kesan Hansamu

Satu dari 25 pemain yang dipanggil untuk seleksi Timnas U-22, Hansamu Yama Pranata, mengatakan pelatih Luis Milla menekankan pentingnya kebersamaan tim.
Timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF 2016/Antara-Wahyu Putro
Timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF 2016/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu dari 25 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-22, Hansamu Yama Pranata, mengatakan pelatih Luis Milla menekankan pentingnya kebersamaan dalam tim.

"Misalnya, kalau mau makan harus saling tunggu sampai semuanya lengkap," ujar Hansamu di salah satu hotel di Karawaci, Tangerang, Banten, pada Selasa (21/2/2017).

Selain itu, katanya, para pemain yang ikut seleksi Timnas U-22 diwajibkan saling menyapa ketika bertemu.

"Kesan pertama saya, pelatih memang sangat disiplin. Dia memang berniat memberikan ilmunya dengan sungguh-sungguh," kata pesepak bola berusia 22 tahun itu.

Luis Milla sendiri memandang hal-hal kecil itu sangat penting untuk membangun ikatan antarpemain yang tentunya bisa diterapkan dalam pertandingan.

Karena itulah dia ingin memanfaatkan kegiatan seleksi pada hari pertama, dari 3 hari direncanakan sebagai ajang pengenalan antarpemain, termasuk dengan pelatih.

"Semuanya harus saling mengenal dan beradaptasi satu sama lain," kata Milla yang ingin sosok kapten dalam timnas U-22 nantinya bisa dijadikan panutan oleh pemain lainnya.

PSSI mendukung kebijakan pelatih yang pernah bermain di Barcelona dan Real Madrid tersebut. Bahkan, PSSI rencananya akan membuat batasan-batasan resmi terkait tindak-tanduk pemain selama seleksi maupun pemusatan latihan.

"Mungkin nanti bisa diatur, seperti pembatasan penggunaan gawai yang tidak boleh digunakan ketika sedang bersama di dalam bus agar mereka jadi bisa saling berkomunikasi," ujar Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin.

Adapun seleksi perdana tim nasional Indonesia berlangsung pada 21-22 Februari 2017 dan diikuti 25 pemain pilihan Luis Milla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper