Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Liga 1, Persija Kedatangan Raphael Camara

Persija Jakarta kedatangan pemain asal Brasil yaitu Raphael Pereira de Lima Camara untuk memperebutkan slot pemain asing menjelang Liga 1
Suporter Persija/Antara-Puspa Perwitasari
Suporter Persija/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Usai tersingkir dari Piala Presiden, Persija Jakarta kembali kedatangan pemain asal Brasil yaitu Raphael Pereira de Lima Camara untuk memperebutkan slot pemain asing guna mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia yaitu Liga 1.

Pemain yang mengaku pernah bermain bersama bintang Barcelona Neymar da Silva Jr. itu setibanya di lokasi latihan tim yang berjuluk Macan Kemayoran di lapangan Youth Training Center Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin (20/2/2017) langsung bergabung bersama Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Raphael Camara hanya mendapatkan materi latihan fisik. Dengan demikian, pemain yang sebelumnya menjalani seleksi di Persib Bandung dan Bhayangkara FC ini belum bisa menunjukkan kemampuannya.

Dengan datangnya Raphael, saat ini di Persija ada dua pemain asal Brasil yang menjalani seleksi. Sebelumnya sudah ada nama Jhonatan Mariano Bernardo yang sudah bergabung sejak di Piala Presiden.

Pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra usai latihan mengaku belum bisa menilai kemampuan dari pemain yang baru pertama kali berlatih bersama tim Macan Kemayoran. Namun, dirinya mengaku sudah pernah melihat video permainan pemain berusia 25 tahun itu.

"Dia pemain yang bagus. Tapi hari ini kami fokus ke latihan fisik. Kami akan terus memantau perkembangannya dan selanjutnya dievaluasi," kata pelatih asal Brasil itu.

Dengan kedatangan Raphael, kini di tim Persija terdapat empat pemain asing. Selain Jhonatan, sebelumnya sudah ada dua pemain asing lama yaitu William Pacheco dan pemain asal Korea Selatan, Hong Soon-hak.

Sementara itu, Raphael mengaku akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya demi memikat pelatih Stefano Cugurra. Pemain berusia 25 tahun itu mengaku tim asal ibu kota ini merupakan salah satu tim besar yang ada di Indonesia. "Saya akan berusaha. Semoga saya bisa bergabung dengan tim ini," katanya usai latihan.

Pada Liga 1 yang rencananya digulirkan 26 Maret, setiap tim hanya diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing 2+1 atau dua pemain non Asia dan satu pemain Asia. Demi mengejar kuota, Persija getol mencari pemain yang dinilai mampu memenuhi kebutuhan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper